Home / Anambas / Bupati Anambas Harap Pasar Ikan Tarempa Tingkatkan Perekonomian

Bupati Anambas Harap Pasar Ikan Tarempa Tingkatkan Perekonomian

Bupati KKA Abdul Haris, SH memotong pita saat meresmikan pasar ikan tradisional tarempa

Anambas, SB – Bupati kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH meresmikan Penggunaan Pasar Ikan Tarempa yang telah selesai dibangun dan siap digunakan untuk keperluan masyarakat Anambas terkhusus Masyarakat Tarempa guna melakukan transaksi jual beli ikan, Senin (6/09/21).

Pembacaan doa saat acara peresmian pasar tradisional

Acara diawali dengan pemotongan pita sebagai simbol peresmian Pasar Ikan Tarempa oleh Bupati dan dilanjutkan dengan proses Tepuk Tepung Tawar terhadap bangunan sebagi bentuk syukur dan harapan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Kepala DKUMPP KKA Usman saat menyampaikan Sambutan

Dengan hadirnya Pasar Ikan Tarempa yang baru tersebut, tentu menjadi nilai tambah bagi peningkatan perekonomian masyarakat serta juga mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli ikan.

Bupati KKA Abdul Haris, SH saat menyampaikan sambutan

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Usman, ST menyebutkan Pasar Ikan Tarempa yang telah selesai di bangun pada tahun 2021, fasilitas yang ada pada bangunan Pasar Ikan Tarempa tersebut adalah 2 toilet, 1 ruangan pengelola dan 33 Unit meja untuk jual beli ikan.

Didampingi Kepala Dinas Bupati KKA memantau sejumlah fasilitas dipasar tradisional tarempa

Ia menambahkan, bahwa para pedagang ikan nantinya akan di koordinir oleh Koperasi Unit Desa (KUD) Tarempa.

“Kami berharap kepada KUD yang akan mengkoordinir nantinya dalam pelaksanaan kegiatan jual beli ikan setiap harinya agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pasar ini untuk masyarakat Ananbas khususnya masyarakat Tarempa,” ujarnya.

Bupati KKA berdiskusi dengan pedagang pasar ikan Tarempa

Sementara itu, Bupati kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dalam sambutannya berharap dengan adanya Pasar Ikan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat maupun penjual untuk beraktivitas di pasar.

“Mudah-mudahan kedepannya pasar ini betul-betul memberikan manfaat, memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ujarnya.

Peserta yang hadir saat acara peresmian

Abdul Haris menambahkan, agar KUD selaku pengelola dan masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan pasar tersebut.

Selanjutnya Bupati juga meninjau setiap fasilitas bangunan pasar serta melihat langsung masyarakat yang sedang melakukan jual beli ikan. (Dkf*)

Tinggalkan Balasan