Home / Riau / Bupati Rohil Bersama Wakilnya Hadiri Pelantikan BRCN Tanah Putih Tanjung Melawan

Bupati Rohil Bersama Wakilnya Hadiri Pelantikan BRCN Tanah Putih Tanjung Melawan

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama wakilnya H Sulaiman menyaksikan secara langsung pengukuhan Badan Riau Creative Network (BRCN) Kabupaten Rokan Hilir periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan pengurus BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dilakukan secara langsung oleh Ketua Badan Riau Creative Network (BRCN) Kabupaten Rokan Hilir, Hendra Dermawan, pada Rabu 1/9/2021).

Bupati dan wakil bupati dalam kesempatan itu dipasangkan Tanjak dan kain songket adat Melayu dilakukan oleh tokoh pucuk suku. Bupati Rohil Afrizal Sintong juga menceburkan diri berbaur dengan masyarakat mengaduk dodol Tim BRCN.

Hendra Dermawan selaku Ketua BRCN Rokan Hilir dalam sambutannya turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir yang telah memberikan dukungan, sehingga acara pengukuhan dan lomba mengaduk dodol dapat terlaksana dengan baik.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Ketua BRCN Tanah Putih M. Sarbaini atau Rahmat Pantun berikut jajaran. Semoga kedepan organisasi ini berjalan, mendapat suport dari berbagai elemen masyarakat, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan pembuatan dodol dapat terus dipromosikan. Untuk itu ini perlu dukungan dari semua pihak. “Sehingga kedepan dodol khas Tanah Putih bisa dijadikan untuk oleh-oleh kemudian dibawa pulang para tamu yang datang mampir ke Kabupaten Rokan Hilir,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengintruksikan kepada jajaran terkait dapat membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar perekonomian masyarakat sekitar dapat terbantu melalui usaha mikro tersebut.

“Kami Pemkab Rokan Hilir siap membantu dan mendukung masyarakat yang kreatif sehingga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” katanya menambahkan.

Selain bupati dan wakilnya, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hilir Sanimar, S.Pd dan wakilnya Rahmi, para Kepala OPD, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, para Datuk Penghulu dan Lurah. (rls/Wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin