Home / Tanjungpinang / Bersama Polres Tanjungpinang, Cindai Ajak Warga Jaga Kondusifitas di Masa PPKM

Bersama Polres Tanjungpinang, Cindai Ajak Warga Jaga Kondusifitas di Masa PPKM

Tanjungpinang-SB,- Polres Tanjungpinang Polda Kepulauan Riau terus mendistribusikan bantuan kepada masyarakat dengan bekerja sama dengan berbagai organisasi masyarakat dalam mendukung PPKM Level 3 di Kota Tanjungpinang.

Pada hari sabtu, (28/08/2021), Polres Tanjungpinang bersama organisasi Cerdik Pandai Muda Melayu (Cindai) melaksanakan bakti sosial membagikan paket sembako masyarakat yang ekonominya terdampak di masa PPKM level 3 di wilayah Kota Tanjungpinang.

Penyerahan sebanyak 50 paket sembako yang berlangsung di di Kedai Kopi Belete Jl. Ir. Sutami, dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK bersama Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Polwan Polres Tanjungpinang dan LSM Cindai dan masyarakat penerima bantuan.

Kapolres mendorong masyarakat agar tidak kendor dalam mentaati protokol kesehatan, dan tetap mematuhi pembatasan kegiatan masyarakat di Level 3.

“Saya juga mendorong kepada masyarakat yang masih isoman dirumah agar bergeser ke isolasi terpadu, apabila tidak ada sarana angkut polisi siap untuk membawa ke lokasi isolasi”, tutur Kapolres

Dilokasi yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Mourine Fernando mengatakan kegiatan hari ini sebagai bentuk kepedulian dari Bhayangkari Cabang Tanjungpinang dan Polwan Polres Tanjungpinang dalam rangka HUT Polwan dan menyambut HKGB ke-69.

“Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya

Usai melaksanakan penyerahan Sembako. Kegiatan baksos Polrea ini juga mendapat apresiasi dari Organisasi Cerdik Pandai Muda Melayu (Cindai) yang turut dilibatkan Polres untuk mendata dan mendistribusikan bantuan kepada warga.

“Saya secara pribadi dan sebagai Ketua Cindai Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjungpinang dan Kasat Binmas Polres Tanjungpinang atas program kerja nyatanya untuk menjaga kondusifitas masyarakat dan membantu warga yang membutuhkan,” kata Ketua Cindai Kota Tanjungpinang, Samiun.

Melalui bantuan ini, Samiun berharap agar masyarakat yang terdampak akibat kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19, agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum atau kriminal, sehingga tidak menambah kesulitan rumah tangga.

“Meskipun kondisi kita sulit, saya harap warga Kota Tanjungpinang tetap menjaga kondusifitas lingkungan dan jangan melakukan kriminal meskipun alasannya demi kebutuhan perut,”pesan Samiun.

Dirinya juga mengatakan bahwa Cindai Kota Tanjungpinang berkomitmen untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami siap menampung dan mencari solusi atas masalah yang dialami masyarakat di saat krisis ini dengan melakukan koordinasi serta bekerja sama dengan berbagai pihak.” tegas Samiun kepada Suara Birokrasi.com usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Saat penyerahan bantuan. Turut hadir Ketua Umum Cindai Kepulauan Riau, Edi Susanto dan turut memberikan apresiasi kepada Kapolres Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu. Edi Susanto berharap agar kerja sama ini juga dapat dilakukan setiap perwakilan Organisasi Cindai di seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Kepri dalam upaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di masa ini.

“Saya harap perwakilan Cindai di setiap daerah juga dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk misi sosial, yakni membantu masyarakat yang sedang kesulitan saat ini,” harap Edi.

Dirinya juga berharap, kerjasama ini tidak hanya berlangsung dengan instansi Kepolisian hamun juga melibatkan pemerintah daerah sesuai dengan kebijakan yang dibuat untuk membantu warga, sehingga dapat tepat sasaran.

“Kami berharap kerjasama ini juga dapat terjalin dengan pemerintah daerah yang saat ini juga membuat kebijakan untuk membantu masyarakat, sehingga memperkecil ruang lingkup terjadinya bantuan salah sasaran, seperti bantuan UMKM, Sembako atau lainnya,” tandas Edi.

Penulis : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin