Home / Batam / Makan Bersama, Tokoh Minang menyingkap Karakter Soerya Respationo

Makan Bersama, Tokoh Minang menyingkap Karakter Soerya Respationo

“Saya sangat tau itu dan saya katakan bahwa pak Soerya ini orangnya sangat ramah, dan santun terhadap semua orang, sangat menghargai sahabatnya walaupun sahabatnya tersebut hanya orang biasa saya bersaksi untuk itu,” ungkap mantan ketua gerakan pemuda Ka’bah itu.

Batam,- Tim relawan SInergi BARADO Kota Batam menyelenggarakan acara makan Sate Padang di Batu Aji, sabtu (28/11/2020). Makan bersama dihadiri Calon gubernur Kepri Soerya Respationo, didampingi anaknya Putra Yustisi dan adik kandungnya Widiastadi Nugroho.

Pada malam kekeluargaan itu, sejumlah Tokoh Minang di Batam, buka-bukaan tentang sosok dan karakter kepemimpinan Soerya Respationo kepada warga Minang di Kota Batam. Hal.itu membuat Soerya Respationo merasa haru, hadir dalam suasana keluarga besar.

“Alhamdulillah malam ini saya merasa senang atas jamuan makan sate Padangnya , saya teringat dengan almarhum istri Hj.Rekaveni yang biasanya ajak saya makan bareng sate Padang dan minum teh telur” ungkapnya .

Pada malam itu, Soerya merasa senang dan bangga, dapat makan bersama tokoh – tokoh Minang dan juga sahabat lamanya, yakni Zulkifli, Datuak Rajo Sati suku Chaniago , Hanafi Rajo intan, Jamaris, Ketua Barado, Syaiful dan rekan tim sinergi barado lainnya, termasuk Ketua Pemuda Pariaman Tanjung uban.

“Alhamdulillah semoga kebersamaan dan kekompakan ini selalu terjaga dan saya mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan mensukseskan pilkada tanggal 9 Desember nanti , mari kita jalankan pilkada yang bersih , datang ke TPS,” harap Soerya Respationo.

Dirinya juga mengingatkan agar selalu menjalankan protokoler kesehatan dengan mengunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, untuk terhindar dari covid 19.

Dalam acara makam malam bersama itu, Zul kifli Umar yang merupakan urang tuo dan tokoh Minang dikota Batam menyampaikan sambutannnya. Dirinya menghimbau kepada segenap warga Minang di Kota Batam untuk mendukung pasangan SINERGI nomor urut satu.

“Sudah saatnya kita memilih dan mendukung pak Soeryo Rang Sumando Minang, beliau ini orang yang peduli terhadap orang Minang, saya mengenal beliau semenjak tahun 1992 dikota batam dan Alhamdulilah hingga saat ini hubungan persabatan tetap baik, saya tau persis banyak orang Minang dikota Batam dibantu beliau. Ada yang dibantu modal usaha. diberangkatkan umroh dan sangat banyak dibantu termasuk bantuan hukum,” jelad Zulkifli Umar panjang lebar.

Menurut Zulkifli, dari semua yang dia ketahui tentang jasa yang dibuat Soerya Respationo ke masyarakat. Dirinya mengenal calon Gubernur Kepri sebagai pemimpin yang tidak mempropagandakan jasa dan perjuangannya ke publik untuk mencari simpati.

“Saya sangat tau itu dan saya katakan bahwa pak Soerya ini orangnya sangat ramah, dan santun terhadap semua orang, sangat menghargai sahabatnya walaupun sahabatnya tersebut hanya orang biasa saya bersaksi untuk itu,” ungkap mantan ketua gerakan pemuda Ka’bah tersebut dengan penuh semangat.

Turut memberikan sambutan, Tokoh Minang asal Paninggahan Solok, Hanafi Rajo Intan yang juga mengenal Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo sebagai pribadi yang ramah dan bersahabat dan suka membangun kehidupan yang bergotong royong untuk kehidupan bersama.

“Beliau sosok pemersatu suku bangsa. Merangkul semua suku dan golongan untuk bersatu.” kata Hanafi.

Layaknya Soerya Respationo sebagai Gubernur Kepri, disamping karakter kepemimpinannya yang menjadi pemersatu ini. Lanjut Hanafi, didukung dengan kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni. Salah satunya, pengalaman Soerya Respationo memimpin Kepri, saat menjabat sebagai wakil gubernur Kepri dan sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri, sebagai Ketua DPRD kota Batam.

“Pengalaman tersebut tidak diragukan lagi untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama – sama mendukung dan memilih nomor urut satu sinergi untuk Kepri lebih baik,”Imbau Hanafi.

Sementara, mantan Camat Kota Batam, Jamaris mengharapkan agar masyarakat Kepri semakin cerdas memilih pemimpin, apalagi saat ini perekonomian Kepri merosot dikarenakan covid 19 dan meningkatnya pengangguran.

“Pilihlah pemimpin yang dapat mendongkrak perekonomian, yang memiliki hubungan emosional kuat dengan pemerintahan pusat, serta pemimpin yang tegas dan memiliki leadership yang kuat. Hal tersebut ada pada pasangan Sinergi nomor urut satu Soerya – iman, mari kita dukung dan kita pilih,”ucap tokoh masyarakat tiban kampung tersebut.(EEMM)

Tinggalkan Balasan