Home / Batam / Alasan Ketua KKSS di Batam Mendukung Soerya-Iman

Alasan Ketua KKSS di Batam Mendukung Soerya-Iman

Kepri,- Seorang pemimpin tidak serampangan dalam menyatakan sikap, karena harus melalui pertimbangan sebagai panutan anggota maupun demi kepentingan anggota bahkan masyarakat secara luas.

Demikian juga jiwa kepemimpinan di kalangan warga Sulawesi Selatan. Sebagai tokoh Bugis dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Asrur Amin telah menetapkan sikapnya untuk mendukung pasangan nomor urut 1 Soerya-Iman untuk memimpin Kepri melalui Pilkada tahun ini.

Sikap ini dinyatakannya saat sedang berlangsung kegiatan silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Perumahan Starfish Kawasan Ocarina, Sabtu (21/11). Malam itu, terlihat Soerya Respationo bersama Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Putra Yustisi Respati, mengikuti acara dengan penuh rasa kekeluargaan.

Dukungan terhadap Soerya-Iman dinyatakan oleh Ketua KKSS Asrur Amin. Sebab, dirinya bukan hanya sekedar tahu atau kenal, tetapi sudah lama dan sangat mengenali sosok Soerya, sejak puluhan tahun silam kala Soerya masih aktif sebagai Pengacara.

“Saya selaku Ketua, sudah sangat kenal karakter Romo (panggilan Soerya) dan kami warga Bugis yang ada di Batam mendukung penuh pasangan Sinergi,” ujarnya, diiringi tepuk tangan semua yang hadir dalam pertemuan.

Ketua KKSS ini juga memaparkan sosok Soerya Respationo yang dikenalnya, diantaranya sebagai pemimpin yang sudah lama malang melintang di dunia Politik di Batam maupun di Kepri, dan bukti perannya ikut membangun di Kepri selama ini.

“Apalagi, Soerya Respationo merupakan Akademisi di Kepri yang juga sangat mencintai dunia pendidikan dan juga banyak dikenal sebagai “Bapaknya Wong Cilik” dengan pengalamannya selama ini, maka sangat pantas menjadi pemimpin Kepri yang akan datang.”kata Amin.

Dari pemahaman dan pengenalan ini, Amin menyatakan sikap dan harapannya untuk Kepri ke depan dapat dipimpin oleh Soerya-Iman, demi kepentingan masyarakat secara luas, hidup berkemajuan.

“Dengan kapabilitas Romo itulah, kami akan mendukung penuh Romo menjadi Gubernur kedepan,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam silahturahmi itu, Soerya Respationo berkesempatan menyatakan tujuannya berkumpul bersama keluarga besar KKSSS. Selain meminta dukungan saat pemilihan nanti, dirinya juga mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin.

Atas sambutan kekeluargaan dan sikap dukungan warga Bugis. Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo berterima kasih kepada warga KKSS. Dirinya optimis bersama Iman Sutiawan, akan membawa Kepri semakin maju, setelah terpilih di pilkada Kepri 9 Desember 2020 mendatang.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan KKSS kepada kami pasangan Soerya – Iman. Insya allah dengan semakin kuat sinergi yang terjalin akan membuat Kepri semakin maju,” ujar Soerya.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Dugaan Aliran Uang, Saksi TPK KPBPB Bintan Mangkir Panggilan KPK

“KPK mengingatkan kepada pihak-pihak yang telah dan akan dipanggil untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan tim …