Home / Tanjungpinang / Silahturahmi Kasatlantas Polres dengan UPT PPD Tanjungpinang, Penuh Makna

Silahturahmi Kasatlantas Polres dengan UPT PPD Tanjungpinang, Penuh Makna

Tanjungpinang,- Tak kenal maka tak sayang, demikianlah acara silaturahmi Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP T.F Kenedy SH, SIK, MM dengan pegawai Samsat, belangsung pada hari sabtu,14-11-2020, di kantor Samsat Tanjungpinang.

Kasatlantas saar itu didampingi Azika, SE. MSi selaku Plt Ka.UPT PPD, IPTU Latifa Andika Nur Sabrina, S.Tr.K selaku Kanit Regident, dan Tengku Nasrun, SH selaku Kasie pembukuan dan pelaporan.

Acara silahturahmi yang disejalankan dengan apel gabungan tersebut, berlangsung santai namun penuh makna dari pesan maupun arahan yang disampaikannya oleh AKP T.F Kenedy SH, SIK, MM, agar seluruh staf kantor Samsat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para wajib pajak.

“Sebagai mana yang sudah diketahui bahwa kantor Samsat terdiri dari beberapa instansi, diantaranya Satlantas – BP2RD – dan Jasa Raharja. Kita merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan sebagai bagian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”ucap AKP T.F Kenedy SH, SIK, MM.

Lanjutnya mengingatkan untuk selalu melakukan kordinasi yang baik antar instansi, agar mampu menciptakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat dalam hal pengurusan surat-surat kendaraan dikantor Samsat.

“Ikuti SOP dalam memberikan pelayanan, serta menciptakan inovasi dalam membentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan.” kata Kennedy.

Kepada seluruh peserta apel gabungan, Kennedy juga mengingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang akan kita pertanggung jawabkan dimata hukum negara dan hukum beragama.

“Sehingga idealnya kita sudah seharusnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat luas, khususnya para wajib pajak.” terang pejabat kepolisian yang pernah bertugas di SPN sebagai tenaga pendidik, dan sebagai mantan Kasatlantas Tanjung Balai Karimun ini.

Diwaktu yang sama, Azika SE, MSi, turut menyampaikan harapannya agar inti dari silaturahmi ini dapat terus terjalin dengan baik antar sesama instansi, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat kedepannya terhadap pelayanan yang diberikan.

“Hasil survey menunjukkan bahwa pelayanan di kantor UPT PPD sampai saat ini, sebelumnya ditahun 2019 sekitar 78.806% dan ditahun 2020 menjadi 79.333%.” jelasnya.(irfan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Rakor Bersama Presiden Melalui Vidcon

TANJUNGPINANG –Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd mengikuti …