Home / Anambas / Apresiasi Soerya Respationo Kepada Dokter dan Tim Medis

Apresiasi Soerya Respationo Kepada Dokter dan Tim Medis

Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pasangan nomor urut 1 (satu) DR H Muhammad Soerya Respationo menilai kinerja tenaga medis di Kepulauan Riau sangat penting, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Upaya penanganan tim medis yang berjibaku mempertaruhkan keselamatannya untuk menyelamatkan nyawa setiap orang yang terpapar virus, dinilai sebagai Pahlawan Kesehatan.

Peran tim medis dalam penanganan kasus Covid-19 di Kepri, berkisar 1700 an orang dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19. Kesembuhan ini.menurut Soerya, merupakan prestasi yang luar biasa oleh tim medis dan para dokter.

Oleh itu, bertepatan degan hari Dokter Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober, Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo menyampaikan apresiasinya dan mengajak masyarakat untuk mendoakan keselamatan tim medis dan keluarganya agar selalu diberikan kesehatan.

“Kami masyarakat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dokter khususnya di masa pandemi ini, mudah-mudahan perjuangan dokter dan tenaga medis mendapat ganjaran dari Allah SWT,” ujarnya, Sabtu (24/10).

Selain itu, melihat kondisi kasus Covid yang meningkat saat ini dan memprihatinkan. Soerya Respationo mengimbau kepada masyarakat untuk membantu meringankan tugas dokter dan tim medis lainnya, dengan cara mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan.

Keprihatinannya itu diungkapkan oleh Soerya kepada sahabatnya yang berprofesi sebagai dokter, yaitu Dr. Dahlan Gunawan saat berbincang di video call whatsapp.

“Iya betul, karena setiap hari memang masih ditemui kasus, rumah sakit banyak yang overload, dokter kewalahan dan ada banyak juga tenaga medis yang telah berguguran,” ungkap Dahlan membenarkan keprihatinan Soerya.

Soerya pun meminta saran dan pesan kepada sahabatnya terkait cara pencegahan yang efektif agar masyarakat bisa memutus mata rantai penularan covid-19.

“Patuhi protokol Kesehatan. Cuci tangan, jaga jarak, pakai masker yang benar dan tepat dan yang terpenting olahraga minimal 30 menit sehari, tidur yang cukup delapan jam dan makan yang bergizi. Kalau masyarakat sudah ikut aturan dan bersinergi dengan tenaga kesehatan khusunya dokter insya allah kita sehat semua,” pesan Dahlan.

Di akhir perbincangan, Soerya mengucapkan selamat hari dokter dan mentitipkan salam untuk semua dokter yang tak kenal lelah tetap memberikan layanan kesehatan di tengah ancaman covid-19.

“Selamat hari dokter, salam untuk semua teman-teman dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan, dan tetap semangat,” pungkas Soerya.

Sumber & Fhoto : Red
Editor : EEMM

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

1 Langkah Soerya-Iman Memimpin Kepri

“Banyak dukungan dan harapan dari berbagai lapisan masyarakat, tokoh dan kelompok atau paguyuban kepada pasangan …