Home / Bintan / Polres Bintan Siap Ikut Sukseskan Event Internasional Bintan Triathlon 2024

Polres Bintan Siap Ikut Sukseskan Event Internasional Bintan Triathlon 2024

intan, Kepri – Untuk mensukseskan event Internasional Bintan Triathlon 2024, Polres Bintan selaku penanggung jawab tugas pengamanan melakukan pengecekan akhir kesiapan pasukan dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan Bhayangkar Polres Bintan, Kamis (30/5/2024).

Apel dipimppin oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H dan dihadiri kepala dinas perhubungan kabupaten Bintan, Kasatpol PP kabupaten Bintan, Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bintan, Dinas kesehatan, GM. PT. Bintan Resort Cakrawala, Event Organizer Tri Factor, dan Pejabat Utama Polres Bintan serta seluruh peserta yang terlibat dalam pengamanan.

Wakapolres Bintan menyampaikan bahwa kegiatan Bintan Triathlon merupakan even internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 2 juni 2024 di wilayah kabupaten bintan, yang akan dihadiri berbagai warga negara asing.

“Dengan pelaksanaan apel gelar pasukan ini kita dapat memastikan kesiapan personil pengamanan yang akan diterjunkan di lapangan guna menjamin pelaksanaan pengamanan Event Bintan Triathlon tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar”, terangnya.

Kompol Amir Hamzah juga menyampaikan bahwa Event Bintan Triathlon 2024 akan diikuti sekitar 300 peserta dari beberapa Negara. Pelaksanaan perlombaan akan dibagi menjadi tiga. Kategori enduro, kategori olympic dan kategori sprint, yang menggunakan jalur jalan raya di dalam kawasan wisata lagoi maupun diluar kawasan wisata lagoi.

Even ini memiliki berbagai potensi kerawanan seperti kecelakaan lalulintas, teror dan kejahatan konvensional lainnya, karena mencakup jalur jalan yang sangat panjang dan tentunya akan menimbulkan kerumunan warga yang menyaksikan perlombaan.

“Dengan adanya berbagai kerawanan tersebut, pihak pengamanan yang terdiri dari unsur Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya akan ditugaskan melakukan pengamanan Event Bintan Triathlon tahun 2024. Personil pengamanan akan disebar ke titik-titik pelaksanaan kegiatan dan jalur jalan yang dilalui peserta. Dengan pola pengamanan yang diterapkan ini diharapkan percepatan untuk melakukan bantuan pengamanan bila terjadi sesuatu dapat segera dilakukan untuk meminimalisir tingkat kefatalan terhadap gangguan yang terjadi”, ungkap Wakapolres.

Wakapolres Bintan menekankan saat pelaksanaan tugas nantinya agar menjaga keselamatan diri dan kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan, para Parwira Pengendali memberikan app, teknis pelaksanaan tugas dan cara bertindak kepada seluruh anggotanya.

“Laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan SOP yang berlaku, mengedepankan komunikasi yang baik dan sikap humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jaga kesehatan untuk mendukung pelaksanaan tugas tersebut”, tutup Wakapolres mengahiri amanatnya.

Tujuan dari Event Bintan Triathlon tahun 2024 untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata kabupaten Bintan sebagai wujud dari pemulihan ekonomi nasional.

Sumber : humaspolresbintan

Tinggalkan Balasan