Home / Bintan / Ormas dan OKP Beri Masukan Saat Ngopi Bareng Kapolsek Bintan Utara

Ormas dan OKP Beri Masukan Saat Ngopi Bareng Kapolsek Bintan Utara

Bintan, Kepri – Sebagai pimpinan yang baru di Polsek Bintan Utara AKP Monang P Silalahi, S.H. melakukan ngopi bareng bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Bintan Utara. Ngopi bareng berlangsung di kedai Kopi New Nusantara Tanjung Uban pada Rabu (10/7/2024).

Ngopi bareng bersama Kapolsek Bintan Utara ini dihadiri oleh Ketua KNPI Kabupaten Bintan, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bintan, Sekretaris MPC PP Bintan, Ketua GP Ansor Bintan, Wakil Ketua GP Anshor Kecamatan Seri Kuala Lobam para kanit Polsek Bintan Utara serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uban Kota.

AKP Monang P. Silalahi, SH menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir. Melalui kegiatan ini, dirinya bermaksud untuk menyamakan persepsi dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bintan Utara, agar tetap kondusif dan sekaligus menjalin silaturahmi.

“Saat ini wilayah hukum Polsek Bintan utara membawahi tiga kecamatan yaitu Kecamantan Bintan Utara, Kecamatan Sri Kuala Lobam dan Kecamatan Teluk Sebong. Kami dari pihak kepolisian memohon bantuan rekan-rekan semuanya untuk bersama-sama kita satukan persepsi dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Bintan khususnya wilayah Hukum Polsek Bintan Utara”. Terangnya.

Saat itu Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bintan Alfeni Harmi , S.STP, MH turut menyampaikan terimakasih karena diikutsertakan dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal bagi kita semua untuk dapat saling mengenal satu sama lain dan juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendukung dan menjaga situasi kamtibmas diwilayah kita,”ucap Alfeni Harmi S.STP, MH.

Dan harapan Kapolsek Bintan Utara ini juga mendapat dukungan dari Ketua GP Ansor Bintan demi menjaga Kamtibmas di wilayah Polsek Bintan Utara, serta memberikan beberapa masukan terkait daerah rawan yang mengganggu ketertiban.

“Kami sampaikan juga bahwa masih banyaknya anak remaja berkumpul di Taman Makam Pahlwan Dwikora dan Masjid Besar Baitul Makmur saat tengah malam dan kami mengusulkan agar Pihak Kepolisian dapat menertibkan lagi aktifitas malam anak-anak remaja tersebut,” Ujar Muarifin selaku Ketua GP Ansor Bintan.

Ketua GM FKPPI Kecamatan Bintan Utara Ismail mengapresiasi Ngopi bareng ini, selain bersilaturrahmi juga membahas masalah Kamtibmas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan rekan-rekan yang lain atas kerja keras selama ini, semoga kolaborasi kita ini tetap dapat berjalan dengan baik, Kami juga ingin para remaja tersebut yang membuat Kamtibmas diwilayah kita menjadi tidak kondusif agar diberikan soft terapi / sanksi dan efek jera serta diberikan peringatan kepada orang tua bahwa anak mereka tersebut telah mengganggu Kamtibmas.” Kata Ismail.

Menanggapi masukan yang diterima, Kapolsek Bintan Utara mengucapkan terima

“Terimakasih atas masukannya dan dukungan yang diberikan kepada Polres Bintan dan jajaran, terkait permasalahan yang melibatkan para pelajar atau remaja yang ada di wilayah Hukum Polsek Bintan Utara kami selaku pihak Kepolisian kedepannya akan memprioritaskan Gaktiplin pada saat malam hari terhadap para remaja tersebut dengan memberikan efek jera kepada para remaja, dan kami harapkan bahwa dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif diwilayah hukum Polsek Bintan Utara, tentunya ini membutuhkan peran kita semua dan besar harapan kami rekan-rekan dapat bersama sama mampu menciptakan situasi yang kondusif”, Tanggap Kapolsek Binut.

Sumber : Humas Polres Bintan

Tinggalkan Balasan