Home / Anambas / Desa Rewak Gelar Turnamen Sepak Bola Perdana

Desa Rewak Gelar Turnamen Sepak Bola Perdana

Jurnalsidik.com, Anambas – Harapan masyarakat Desa Rewak untuk melaksanakan turnamen Sepak Bola akhirnya dibawah Kepemimpinan Deva Syahputra Selaku Kepala Desa kini telah kesampaian.

Turnamen Cup I Desa Rewak Tahun 2024 telah dibuka Oleh Camat Jemaja, Abdullah Sani S.Pd yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Rewak, Kamis (27/06/2024).

Meskipun kali pertama Desa Rewak melangsungkan turnamen terbuka Sepak Bola, namun segala sesuatu sepertinya telah dipersiapkan dengan matang oleh Panitia Pelaksana, itu terlihat dari berbagai Tarian dan penampilan yang di suguhkan oleh Panitia Penyelenggara Open Turnamen pada saat pembukaan Open Turnamen Cup I Desa Rewak Tahun 2024.

Penampilan diantaranya tarian Sekapur sirih, Drum Band yang dipersembahkan dari Peserta Drum Band Pelajar SMP Lembah Rewak dan disertakan dengan Tarian dari Pelajar Sekolah Dasar (SD) dengan di ikuti oleh Camat Jemaja, Para Kades dan BPD se Pulau Jemaja dan juga dimeriahkan oleh Perwakilan Polsek Letung, Perwakilan Posal Letung, Danramil Letung dan para tamu kehormatan lain nya.

Camat Jemaja, Abdullah Sani S.Pd mengatakan bahwa pihak nya selalu Pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Open Turnamen Perdana yang di Gelar di Desa Rewak.

Selain itu Camat juga mengaku bangga dengan langkah-langkah yang telah di ambil oleh Kepala Desa Rewak saat ini ( Deva Syahputra-red ) yang mana dikatakan Camat yang akrab di sapa Do mengatakan bahwa Open Turnamen Sepak bola ini merupakan Kali pertama diselenggarakan oleh Pihak Desa yang ada di Kecamatan Jemaja.

“Saya salut dengan Pak Kades. Ini pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Jemaja. Selama ini hanya Kecamatan yang melaksanakan Turnamen seperti ini, tapi kali Pak Kades mampu melaksanakan nya, ini sungguh luar biasa sekali, “Tutur Abdullah Sani S.Pd Camat Jemaja dengan rasa Bangga.

Kepada segenap Panitia Camat mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas kerja keras demi terselenggaranya Open Turnamen Perdana ini sembari meminta agar panitia dan para wasit nantinya selektif dalam mengambil keputusan agar Open Turnamen bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi saya minta panitia harus bersikap tegas nantinya, terutama wasit. Berikan ultimatum kepada setiap atlet yang melakukan pelanggaran, ” Pesan Camat.

Selain itu Camata juga berharap agar Panitia dan Kades hendaknya terus melakukan kordinasi yang lebih mendalam ke pihak TNI dan Polri demi kesuksesan Open Turnamen yang diselenggarakan.

Camat berharap Semoga panitia open turnamen sukses Dalam menyelenggarakan open Turnamen Perdana ini sampai ke penghujung acara, serta tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan nantinya.

“Saya do’akan semoga acara ini berjalan lancar dan sukses”, harap Camat.

Sementara itu, Ketua Panita Pelaksana Open Turnamen Cup I Desa Rewak Tahun 2024, Aprizal di sela-sela Acara kepada Jurnalsidik.com mengatakan bahwa peserta yang mendaptar sudah lumayan banyak.

“sampai saat ini Tim Pesepak Bola yang mendaptar berjumlah 46 tim. Rencananya Kegiatan ini akan berlangsung malai dini hari sampai kurang lebih 1 bulan kedepan, ” Ucap Aprizal.

Aprizal juga menjelaskan bahwa Panitia Telah menyiapkan Uang Pembinaan buat Para Juara nantinya.

“Melalui bantuan Dana Dari Desa, Kita telah siapkan uang Pembinaan Buat para Peserta yang meraih Juara nantinya, Untuk Juara 1 uang Pembinaan Sebesar 25 Juta, Juara 2 sebesar 15 juta, Juara 3 sebesar 10 juta dan untuk Juara Harapan atau Juara ke 4 mendapatakan uang pembinaan sebesar 5 Juta Rupiah, dengan uang ini kita berharap kedepan mampu meningkatkan kwalitas para pemain kita yang berasa di desa masing,” Harap Aprizal.

Ketika di singgung soal Volly Ball baik Putra maupun Putri apakah akan dipertandingkan di Event ini atau tidak, Aprizal belum memberikan jawaban.

” Kalau soal Volly apakah akan kita buka atau tidak itu saya belum bisa jawab. Kita memang memiliki rencana soal itu, jadi Rencananya nanti malam kita Panitia akan mengadakan rapat terlebih dahulu. Hasil rapat nanti malam lah yang akan menjadi penentu apakah Volly tetap dipertandingkan atau tidak, “Jelas Aprizal sembari tersenyum.

Laga pembuka dilangsungkan oleh tim kesebelasan Kepala Desa Se Pulau Jemaja berhadapan dengan tim Kesebelasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Pulau Jemaja. Pertandingan dimenangkan oleh kesebelasan Kepala Desa dengan Skor 3-0. (Bg)

Tinggalkan Balasan