Home / Anambas / Warga Desa Sunggak Terima Bantuan Bahan Bangunan Dari Polres Kepulauan Anambas

Warga Desa Sunggak Terima Bantuan Bahan Bangunan Dari Polres Kepulauan Anambas

Jurnalsidik.com Anambas – Hujan deras disertai angin kencang Sabtu pagi 22/06/2024 telah merusak rumah milik Ibu Murni, Bapak Herman, Bapak Zailon dan Bapak Muhardi, warga desa Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu ( 26/06/2024 )

Peristiwa itu turut mendapat perhatian dari Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Anambas memberikan bantuann kepada warga yang tertimpa musibah angin ribut itu

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno menjelaskan. Dirinya bersama anggota personil Polsek Jemaja dan 4 orang Bhabinkamtibmas Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan berupa bahan bangunan.

“Berdasarkan  informasi yang dihimpun dari saksi, saat datangnya badai dengan angin yang sangat kencang terlihat atap dan dinding rumah mikik Ibu Murni, Bapak Herman, Bapak Zailon dan Bapak Muhardi berterbangan dan kondisi rumah mereka rusak.
Kita telah melakukan langkah – langkah pertolongan dengan mengevakuasi rumah yang rusak dengan dibantu oleh masyarakat setempat,”jelas Kapolsek Jemaja.

Kita berharap, saat musim hujan seperti ini warga tetap waspada karena kerap kali hujan disertai angin kencang. Tidak hanya pohon, tapi rumah juga bisa roboh kena angin, badai” jelasnya.

“Sebagai wujud peduli terhadap sesama, kami menyalurkan bantuan berupa 6 ( enam ) ons keping asbes, 5 ( Lima ) ons paku asbes, 4 (Empat) Keping Grefsi 6 milimeter, 1 (satu) Kotak Paku Grefsi, 10 (sepuluh) Keping Papan Panjang 4 Meter dan 1 ( satu ) Kg paku 2 inc untuk membantu proses pembangunan rumah korban yang sudah rusak,” ungkap AKP Joko Setiasno.
Kapolsek Jemaja berharap dengan bantuan yang tak seberapa nilainya itu bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga yang mendapat musibah.

“Tak banyak yang bisa kami berikan, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka saat ini,” ujar AKP Joko Setiasno.

Selanjutnya dengan gotong royong warga sekitar dibantu Babhinkamtibmas bersama- sama membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang sekiranya bisa digunakan lagi untuk memperbaiki kembali rumah milik Ibu Murni, Bapak Herman, Bapak Zailon dan Bapak Muhardi,”tutup Kapolsek Jemaja.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno didampingi Ps. Kanit Binmas Polsek Jemaja, Aipda Hosea Andi B. Siahaan, Ps. Kanit Intelkam Polsek Jemaja, Aipda Amirudin, diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Maras, Bripka Mauliyaldi, Bhabinkamtibmas Desa Rewak Brigadir, Arif Oktaviandry, Bhabinkamtibmas Desa Keramut, Briptu Rian Syahrizal dan Ba. Intelkam Polsek Jemaja, Bripda Farhan Habbil.(Agus)

Tinggalkan Balasan