Home / Anambas / Abdul Haris Mengikuti Upacara Hari Jadi Ke 16 Kabupaten Kepulauan Anambas

Abdul Haris Mengikuti Upacara Hari Jadi Ke 16 Kabupaten Kepulauan Anambas

Suarabirokrasi.com, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH M.M turut hadir dalam upacara hari jadi ke 16 di kantor Bupat jalani pasir peti Kabupaten Kepulauan Anambas. Senin (24/6/2024)

Abdul Haris Bupati Kepulauan Anambas sebelumnua mengaspirasi dan ucapan selamat dan terimakasih kepada kepada bapak ibu dan anak anak kita yang telah berprestasi didalam kanca persaingan pertandingan dan kinerjanya semoga terus berpatisipasi dan terus meningkatkan mempertahankan prestasi yang sudah didapat. Katanya.

Sebelumnua Abdul Haris mengucapkan terimakasihnya kepada semua perserta dan tamu undangan yang telah hadir dan seluruh masyarakat dan pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan di kabupaten Anambas selama ini.Semoga hari momentum ke 16,kabupaten Kepulauan Anambas ini Allah SWT selalu memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua.

Selanjutnya Abdul Haris menyerahkan piagam penghargaan kepada perangkat daerah dan unit pelayanan dan keberhasilan dalam meningkatkan implementasi teformasi birokrasi general tahun 2023 dilingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas

1.Bahagian hukum dan sekretaris daerah (Sekretaris Daerah) .- Bahagian pengadaan barang dan jasa sekretariat (Asisten perekonomian dan pembangunan).

2.Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.- Dinas pendidikan pemuda dan olah raga. – Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak.- Dinas kependudukan dan catatan sipil. – Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. – Puskesmas pak matak. – Puskesmas Tarempa. – RSUD Palmatak.

3.Piagam penghargaan kepda Desa mandiri.Desa Tarempa selatan. Desa piasan dan desa baru berapit.
4.Piagam penghargaan lomba desa tingkat kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2024.
– juara I desa putik. – juara II desa matak. Juara III desa batu belah dan harapan I desa piasan.

Bupati berharap semoga terus berpartisipasi dan terus meningkatkan dan mepertahankan yang sudah diraih bagi yang belum berhasil Abdul Haris berharap terus berpartisipasi untuk berkarya dan berenopasi.ujarnya.

Peringatan kabupaten Kepulauan Anambas ini berdasarkan peraturan daerah nomor 4 tahun 2011 tentang hari jadi kabupaten Kepulauan Anambas.Peringatan ini sebagai indentitas dan eksentrisitas daerah serta sebagaibpaktor integrasi masyarakat yang dapat memotivasi peningkatan daerah secara kelanjutan.

Dalam 16 tahun terakhir kita telah menyelengarakan secara otonomi menyusun perencanaan daerah serta melaksakan program program proritas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan kita semua.ungkapnya

Beberapa indikator kinerja pemerintah Daerah mengujutkan visi dan misi pembangunan yang kita perjuangkan bersama.

1.Indek manusia IPM di kabupaten Kepulauan Anambas terus meningkathibgga tahun 2023 IPM mencapai 72,8 menunjukan adanya peningkatan berkelanjutan pada aspek pendukung pembangunan manusia.

2.tingkat pengangguran terbuka 2023 sebesar 2,55 persen menurun dari tahun tahun sebelumnya.3.pertumbuhan ekonomi kabupaten Kepulauan Anambas menunjukan perkembangan positif 4,12 persen pada tahun 2023 naik menjadi3, 6 persen pada tahun 2022.ini mencerminkan kebijakan keberhasilan pembangunanpembangunan yang terfokus kepada sektor pariwisata dan sektor perikanan.

4.persentasi penduduk miskin mengalami penurunan dari tahun sebelumnya pada tahun 2022 sebesar 7,51 persen dan pada tahun 2023 sebesar 6,95; persen. Penurunan penduduk miskin ini agar terus kita gesa agar terus agar Kepulauan Anambas semangkin sejahtera dan memiliki daya saing yang kuat.

Rumah indek dini kabupaten Anambas pada tahun 2022 sebesar 0,31 menunjukan upaya yang cukup baik dalam mengurangi kesenjangan ekonomi.
6.Pemerintah daerah berhasil menurunkan aka syantik dari 6,46 persen pada tahun 2022 menjadi 5,7 persen pada tahun 2023.melalui koperasi dan sinergitas sektoral.

Harus menanam bahkan kembali, untuk mendukung kinerja sebagai program kebijakan pembangunan terus ditingkatkan diberbagai sektor komitmen yang kuat kita semua pariabel Penentu atas seluruh keberhasilan yang telah kita capai selama ini.tampa kerja keras seluruh kopenen kopenen dan stekoder dan dukungan dari dari seluruh masyarakatnya niscaya capaian capaian ini tentu akan sulit dicapai.

Pada sektor pendidikan pemerintah sudah memberikan beasiswa kepada 58 putra putri dengan total sebesar 1,8 miliar dan meningkatkan kopentensi guru dengan 391 guru yang telah bersertifikasi pemerintah juga telah dan juga danakan terus melakukan pembangunan dan pitalisasi dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan secara berkelanjutan. Karanya(Agus)

Tinggalkan Balasan