Home / Tanjungpinang / Pj Wali Kota Tanjungpinang Siap Sukseskan Pilkada Sesuai Arahan Mendagri

Pj Wali Kota Tanjungpinang Siap Sukseskan Pilkada Sesuai Arahan Mendagri

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang,- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tanjungpinang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian berpesan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal agar menjaga netralitas, serta mengingatkan untuk tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) pada Pilkada 2024 mendatang.

Pesan khusus dari Mendagri Tito Karnavian disampaikan saat rapat bersama seluruh kepala daerah dan  turut diikuti Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal melalui virtual, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, baru-baru ini.

Mantan Kapolri ini juga menekankan agar Pemko Tanjungpinang mengedepankan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam memastikan kelancaran kesuksesan pilkada serentak.

Menurutnya, pilkada serentak bukan hanya merupakan proses demokrasi, tetapi juga momen penting bagi setiap daerah untuk memilih pemimpin terbaik yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.

“Koordinasi dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan agar pelaksanaan pilkada di setiap daerah berlangsung sukses, aman, dan tertib,” ujarnya.

Tito Karnavian juga meminta para penjabat kepala daerah agar bisa menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jalankan tugas pemerintahan dengan baik, jangan stagnasi, sampai lahirnya pemimpin yang dipilih oleh rakyat,” harapnya.

Selain itu ditegaskan juga agar penjabat kepala daerah berhati-hati dan tidak terlibat masalah hukum, mengingat banyak godaan dan problematik yang dihadapi sebagai pemegang kekuasaan di daerah.

“Karena masih ada lima bulan sebelum pilkada serentak, dan saat ini sudah masuk tahapan persiapan. Pastikan segala sesuatu berjalan sesuai rencana, dan jadilah contoh yang baik bagi masyarakat,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal mengaku siap untuk mengikuti arahan dan penekanan yang disampaikan oleh Mendagri itu.

Terutama kata dia, merealisasikan anggaran hibah pilkada, kondusifitas, netralitas, dan tidak berpihak kepada salah satu partai politik atau pasangan calon.

”Kami di Tanjungpinang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung pelaksanaan pilkada,” tukasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan