Home / Tanjungpinang / Ketua DPRD Kepri Hadiri Kepri Navy Open Swimming Competition 2024

Ketua DPRD Kepri Hadiri Kepri Navy Open Swimming Competition 2024

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak S.H saat menghadiri Kepri-NOSC 2024 mendukung ajang Pembinaan Atlet dan Promosi Wisata-Bahari

Tanjungpinang, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak,SH menghadiri event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Event Kepri Navy Open Swimming Competition ini sendiri digelar Staf Potensi Maritim (Spotmar) Angkatan Laut (AL) di Tugu Daun Sirih Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (08/06/2024).

Ragam pertandingan mulai dari renang 3000 meter dan bakti sosial telah dilaksanakan secara menyeluruh di Kepri.

“Semua kegiatan kita didukung penuh oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan beliau menyampaikan kedepan event ini akan menjadi agenda tahunan,” kata Muhammad Ali didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Menurut Muhammad Ali, pertandingan yang dilaksanakan berupa Open Water Swimming (OWS) atau renang tanpa alat sejauh 3000 meter. Rute yang ditempuh bermula dari Pantai Tugu Daun Sirih hingga Pulau Penyengat dan balik lagi ke Tugu Sirih.
Disamping itu, OWS 1.500 meter digelar juga bagi pemula usia 13 sampai 17 tahun.

“Selain renang, kita juga menggelar lomba dayung perahu karet jarak 150 meter dengan peserta seluruh pelajar SMA di Tanjungpinang, ” ungkapnya.

Peserta pada ajang ini mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. Perhelatan ini dilaksanakan baksos dan bakti kesehatan umum dan pemeriksaan gigi kepada 350 orang.

“Kita juga melaksanakan baksos mulai dari penyaluran 1000 paket sembako, dan bakti kesehatan kepada 350 orang pasien hingga 50 anak khitanan massal dan donor darah,” ujar Kasal Muhammad Ali.

Kasal juga menyampaikan, bahwa kepada para juara merupakan bibit unggul dari atlet renang dan dayung.

“Ini bibit unggul, dari atlet yang sudah berbanding tingkat nasional semoga bisa menuju internasional. Kepada atlet dan peserta yang minat bergabung di Angkatan Laut maka akan kami siapkan asal lulus tes,” tegasnya.

Pemenang lomba pada event ini dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 123 juta dan sertifikat prestasi kepada peserta. Terlihat kegiatan juga dimeriahkan dengan pesta rakyat, seperti dermaga musica, tarian maknyong, lomba melukis anak, toples band, dj alfiandi, karnival fashion, gasing dan barongsai hingga terjun payung dari prajurit Satkopaska Koarmada I.

Tinggalkan Balasan