Home / Lingga / Perwakilan Lingga Raih Juara Umum di Perlombaan Hari Pangan Tingkat Provinsi

Perwakilan Lingga Raih Juara Umum di Perlombaan Hari Pangan Tingkat Provinsi

Suarabirokrasi.com,Lingga,- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan menggelar lomba memasak dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 42.

Lomba masak serba ikan ini berlangsung di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.Kamis, (26/10/2023). Diikuti oleh berbagai peserta perwakilan dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam perlombaan ini, tim dari Kabupaten Lingga berhasil kembali meraih juara umum. Prestasi juara umum ini diraih setelah perwakilan Kabupaten Lingga berhasil meraih juara pada beberapa kategori perlombaan, diantaranya, Juara 1.(Lomba Masak Serba Ikan Menu Kudapan), Juara 1.(Lomba Masak Serba Ikan Menu Balita), dan Juara 3.(Lomba Masak Serba Ikan Menu Keluarga).

Perlombaan ini menghadirkan juri lokal dan juri dari luar daerah, diantaranya Chef Ari Sanyi selaku juri 1 dari Pekanbaru, dan Sri rezeki, S.Gz Juri 2 mewakiki Dinkes Provinsi Kepri, kemudian Juri 3 Hijar Zuliar, S.Pd dari SMKN 2 Tanjung pinang.

Atas pencapaian prestasi tersebut,Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha mengucapkan rasa syukurnya,,ia mengatakan meski dengan kondisi anggaran yang terbatas, namun teman-teman TP PKK Kabupaten Lingga tetap mampu berkreativitas dengan gagasan dan ide yang inovatif.

“Walaupun dengan anggaran yang masih terbatas,Alhamdulillah kita mampu memberikan hasil yang maksimal,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha.

Lanjutnya. Dengan kreativitas dan inovasi dari teman-teman juga kerjasama serta Koordinasi yang sangat baik antara TP PKK Kabupaten Lingga bersama Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, menjadi kunci dari pencapaian yang luar biasa ini,

“Insyaallah, pada bulan depan kita akan diikutsertakan pada perlombaan di tingkat pusat,”katanya.

Ketua TP PKK kabupaten lingga ini optimis Kabupaten Lingga mewakili Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional pada tanggal 20 November 2023 mendatang.

“Tetap semangat dalam berkreasi,semoga hasil positif kembali kita raih,” harap Ketua TP PKK Kabupaten Lingga ini

Ungkapan señang juga disampaikan oleh salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Auditor Madya di Inspektorat Lingga yang aktif di PKK, Aida Afriani.SE ikut berpartisipasi sebagai peserta lomba memasak mewakili kabupaten Lingga.

Dirinya mengaku senang atas prestasi yang diraih, dirinya merasa hal ini dapat menjadi kado persembahan untuk ulang tahun kabupaten Lingga ke 20, pada tanggal 20 November 2023 mendatang.

Aida Afriani mengaku telah beberapa kali meraih juara di tingkat kabupaten lingga dengan kegiatan yang sama yaitu lomba memasak maupun cipta menu tingkat kabupaten. Ia juga memiliki beberapa pengolahan makanan berbahan lokal yang dibuat dari sagu asli lingga diantaranya,krifshigue,cookisgue,bolu gulunggue,bahkan miegue.

“semuanya berbahan dasar sagu lokal kabupaten lingga,”Aida Afriani juga dikenal sebagai owner DAPUR AIDA yang menyediakan segala menu katering seperti masakan prasmanan,nasi kotak,kue-kue kering dan lain-lainnya.

Perlu kita ketahui bersama,Kabupaten Lingga sebelumnya juga pernah mengukir prestasi lomba memasak beberapa tahun silam diantaranya peraih Juara 2. (Masak ikan Bakar pada Tahun 2007),Juara 1.(Masak Serba Ikan pada tahun 2014),Juara 2. (Lomba Menu Balita pada Tahun 2019),dan prestasi lainnya, (Tri)

Tinggalkan Balasan