Site icon Suara Birokrasi

Minimnya Operator Kapal, Dishub Lingga Terus Berupaya Tingkatkan Layanan Transportasi Antar Pulau

Kadishub Lingga Hendry Efrizal

Suarabirokrasi.com, Lingga –Menanggapi pernyataan anggota DPRD Lingga, Sui Hiok terkait belum optimalnya pelayanan transportasi laut untuk kebutuhan masyarakat di Senayang, yang saat ini hanya disinggahi oleh MV Gembira

Dinas Perhubungan melalui Kepala Dinas (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal mengatakan, Dishub Lingga sudah melakukan kordinasi pada pihak operator kapal juga menyurati secara berkelanjutan.

“Hingga saat ini Dishub Lingga terus menanyakan kepada pihak operator kapal yang katanya masih dalam perbaikan, yakni MV.arena II”kata Hendry.

Terkait lamanya masa perbaikan tersebut, terang Hendry. Pihak operator menyampaikan dikarenakan alat yang dipesan baru sampai, dan jika tidak ada kendala maka akan segera masuk lintasan.

Mengenai solusi untuk penambahan operator kapal untuk melayani rute di Lingga. Secara terpisah, Kepala Bidang Laut, Amirudin mengatakan bahwa Dishub Lingga akan memfasilitasi apabila ada operator lain yang mau masuk dan melayani trayek untuk wilayah kabupaten lingga.

“Dan hingga saat ini kami masih mencari dan meloby kepada operator kapal yang mau dan bersedia masuk melintasi dan melayani wilayah kabupaten lingga,”kata Amirudin.kamis (01/06/2023).

Kepala Bidang Laut Dishub Lingga, Amiruddin

Dishub Lingga terus berupaya meningkatkan konektivitas antar pulau untuk kebutuhan masyarakat guna mendukung kegiatan masyarakat untuk peningkatan ekonomi.

“Kami tidak berdiam diri saja untuk masyarakat kabupaten lingga, kami selalu memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan konektifitas hingga perekonomian masyarakat. Kami dalam pemerintah selaku dinas pendukung,”ungkapnya.

Dirinya berharap setiap pihak mendukung untuk adanya penambahan operator lain yang mau melayani rute pelayaran di Lingga.

“Sekali lagi saya sampaikan pada intinya kami dari dishub Lingga siap memfasilitasi apabila ada operator yang mau masuk melayani transportasi laut di wilayah kabupate lingga,”tegas Amirudin (01/06/23). (Tri)

Exit mobile version