Home / Nasional / Bappeda Kepri, UMRAH Bahas Kerjasama Dengan Universitas Rodhe Island

Bappeda Kepri, UMRAH Bahas Kerjasama Dengan Universitas Rodhe Island

Bappeda Kepri bersama UMRAH dan URI sedang rapat pembahasan kerjasama

Suarabirokrasi.com, Kepri,– Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan rapat membahas pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Kepri, bersama Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universitas Rodhe Island (URI).

Rapat yang berlangsung di hotel Darmawangsa, Jakarta pada hari ràbu (09/11). Dihadiri oleh Kepala Bappeda Kepri Andri Rizal, dan Rektor UMRAH Prof. Agung Dharma Syakti, serta Perwakilan URI, Vice Provost Dr. Kirstin Johnson, Dekan Fakuktas Ilmu Lingkungan dan Hayati Dr. John Kirby dan Direktur Partnership Asia Universitas Rodhe Island.

Rapat ini merupakan lanjutan pertemuan untuk membahas kerjasama URI dengan Pemprov Kepri dalam peningkatan SDM di masa mendatang.

Saat rapat. Kepala Bappeda Kepri Andri Rizal menyampaikan perlunya pengembangan kompetensi Aaparatus Sipil Negara (ASN) dan mahasiswa. Diantaranya melalui pertukaran pelajar, kerjasama pengembangan penelitian dan melalui seminar.

“Pengembangan kompetensi perlu dilakukan bersama Universitas Rodhe Island, baik melalui pertukaran pelajar, atau kegiatan penelitian,”kata Andri Rizal.

Atas rencana itu. Wakil Rektor URI Dr. Kristin Johnson menyambut baik rencana Pemprov Kepri. Dan berharap dapat bekerja sama dengan Pemprov Kepri.

Untuk kedepannya. Dr. Kristin Johnson berencana akan mengundang Pemprov Kepri untuk berkunjung ke Rodhe Island University di Amerika, dan akan melaksanakan Short Course (kursus singkat-red) yang melibatkan para ahli di Universitas Rodhe Island.

URI adalah salah satu Universitas Negeri di Amerika Serikat yang komperehensif dan telah bekerjasama dengan Indonesia selama 50 tahun untuk membantu program ekonomi perikanan, kelautan, lingkungan dan pembangunan wilayah pesisir. (red)

Tinggalkan Balasan