Home / Tanjungpinang / Kadiskominfo Kepri : Yang penting saya harus kerja yang benar

Kadiskominfo Kepri : Yang penting saya harus kerja yang benar

Suarabirokrasi.com, Kepri,– Dugaan penyelewengan anggaran di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaporkan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gagak Hitam Kóta Batam ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

Anggaran belanja beban sosialisasi yang sering disebut anggaran publikasi yang dialokasikan di Diskominfo Kepri tahun 2022 sebesar Rp.12 miliar, dituding disalahgunakan untuk bekerjasama dengan media fiktif.

Pelaporan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya oleh Ketua Gerakan Muda (GM) BP3KR Basyaruddin Idris yang memberikan statemennya pada salah satu media online.

“Siape pon yg suke bermain dgn apbd yg merugikan negara/masyarakat segera laporkan ke APH..”kata Basyaruddin Idris pada media benews.co.id.

Basyaruddin Idris atau O’om (panggilan akrab-red) juga memberikan komentar tegas di salah satu group WhatsApp bernama “Kepri Discussion”.

“Tujuan Provinsi Kepri dibentuk bukan untuk korupsi,”kata O’om yang juga termasuk dalam tim Khusus Gubernur Kepri ini.

Pelaporan oleh LSM terhadap isu miring terkait Diskominfo Kepri yang selama ini bergulir bak bola salju ini, juga mendapat tanggapan positif dari Kepala Diskominfo Kepri Hasan S.Sos yang selama ini telah memberikan klarifikasi kepada awak media yang membantah isu tersebut dan juga menjelaskan prosedur penggunaan anggaran publikasi.

Dengan adanya pelaporan ini, Hasan berharap semua isu miring terkait pengelolaan anggaran di instansi yang dipimpinnya, ke depannya tidak lagi menjadi isu yang mendiskreditkan (berusaha untuk menjelekkan dirinya-kbbi).

“Gak apa apa, baguslah biar terang benderang,”kata Hasan, sabtu (05/11/2022).

Dirinya juga berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik sesuai jabatan yang diembannya dan mengelola anggaran di Diskominfo Kepri dalam upaya mendukung pencapaian program Gubernur Kepri untuk membangun Kepri.

“Yang penting saya harus kerja yang benar,”kata Hasan di akhir perbincangan melalui WhatsApp.

Penulis : Edy M