Home / Lingga / Momentum HUT RI, Pelajar SMPN 09 Senayang Buat Cinematic Semangat Kemerdekaan

Momentum HUT RI, Pelajar SMPN 09 Senayang Buat Cinematic Semangat Kemerdekaan

Dokumentasi Video Cinematic Kegiatan Siswa Kelas IX SMPN 09 Senayang

SuaraBirokrasi.com,Lingga- Momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu dasar pijakan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk tetap bersikap cinta tanah air dan bangsa meski kemajuan teknologi berupaya menggerus nilai-nilai nasionalis di dalam karakter setiap generasi bangsa.

Menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun 2022 ini. Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga turut menyatakan sikap hormat dan cinta terhadap negara Indonesia, secara kreatif.

Para pelajar siswa kelas IX SMPN 9 ini mendokumentasikan sikap dirinya dalam sebuah sebuah video cinematic dengan tema ‘Semangat Kemerdekaan” yang berlangsung di area pelabuhan lubuk tangis, desa pulau duyung kecamatan katang bidare,rabu (10/08/22),

Kreatifitas siswa kelas IX ini juga merupakan bimbingan dari para tenaga pendidik di SMPN 9 yang tetap konsisten mendidik siswa memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dan bangsa.

“Video cinematic semangat Kemerdekaan yang dibuat ini,adalah salah satu bentuk rasa cinta dan menumbuhkan semangat Kemerdekaan yang kita tanam ke pada anak-anak didik agar mereka tahu perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.”kata guru SMPN 9, Sahri Putra S.Pd

Sahri mengaku membimbing dan mengajari siswa untuk menguasai cara membuat video agar bisa di share di YouTube.

“Karena ini merupakan visi misi sekolah kami agar anak didik kami bisa menguasi Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK),”jelas sahri putra.

Secara terpisah. Salah seorang pelajar putri yang ikut serta dalam pembuatan video tersebut, menyatakan rasa terima kasihnya buat pahlawan-pahlawan kemerdekaan dan pahlawan pendidikan yang membebaskan bangsa dari penjajahan kebodohan.

“Saya sangat bersyukur, karena berkat perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan dahulunya,Saya bisa menikmati kebebasan dan arti kemerdekaan yang sesungguhnya.”katanya.

Dirinya juga berkomitmen untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, mempertahankan kemerdekaan melalui pendidikan dan presatasi.

Penulis : Rony
Editor : Edy Manto