Home / Anambas / Tindaklanjut Usulan Gubkepri, BAKTI Kominfo Survey ke Desa Sunggak

Tindaklanjut Usulan Gubkepri, BAKTI Kominfo Survey ke Desa Sunggak

Tim BAKTI Kominfo bersama warga melakukan penandatangan dukungan warga

Suarabirokrasi.com, Anambas,- Rencana pembangunan tower Telekomunikasi untuk meningkatkan jaringan internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berlanjut pasca kepala Dinass Kominfo Kepri beberapa waktu lalu turun ke Anambas untuk melakukan peninjauan lokasi yang masih menjadi area blank spot atau titik kosong jaringan telekomunikasi.

Menindaklanjuti usulan Pemprov Kepri untuk peningkatan jaringan di wilayah Anambas. Tim Badan Akselerasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo melakukan peninjauan atau survey lokasi di Desa Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten kepulauan Anambas (1/8/2022), sebagai tahap awal sebelum melakukan pembangunan tower BTS di Desa Sunggak.

Survey ini. Menurut tim SITAC dari BAKTI Kominfo yang diwakili oleh Ari dan Sentot, Survey ini merupakan yang terakhir kalinya

“Survey yang kita lakukan di lokasi ini merupakan survey terakhir, sebelum kita melakukan pembangunan tower,”kata Ari.

Tim BAKTI Kominfo didampingi tim Kominfo Anambas melakukan survey titik lokasi tempat pembangunan tower

Dari survey itu, lokasi rencana pembangunan tower terletak di wilayah RT.3 RW. 2 Desa sunggak, Dan rencana konstruksi tower akan dibangun setinggi 32 meter.

Selain survey, rencana pembangunan tower ini juga mendapat dukungan dari seluruh masyarakat yang hadir pads pertemuan itu. Warga berharap dengan adànya tower di wilayahnya, sinyal telekomunikasi dan internet di wilayahnya menjadi lebih baik, sehingga membuka keterisoliran dari perkembangan teknologi digital.

“Masyarakat Desa Sunggak sangat berharap penuh dengan pembagunan tower ini,”ucap Kepala Desa Sunggak, Musmulnyadi.

SITAC atau Site Aquisition adalah proses awal pembangunan tower, mulai dari menetapkan lahan yang akan diakuisisi hingga lahan tersebut bisa mendapatkan status RFC (Ready For Construction) sebelum pembangunan tower.

Penulis : Hosnaini
Editor : Edy M

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin