Home / Lingga / Puslatpurmar 9 Dabo Lakukan Latihan RAID

Puslatpurmar 9 Dabo Lakukan Latihan RAID

Salah satu teknik latihan

Suarabirokrasi.com, Lingga,-Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 9 Dabo Singkep terus meningkatkan kemampuan prajurit melalui pelatihan- pelatihan untuk para prajurit yang siaga dalam melaksanakan tugas operasi di medan penugasan. Diantaranya memberikan pelatihan fisik,taktik dan teknik kepada prajurit marinir.

Seperti yang dilaksanakan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep pada Jumat Malam (01/07/2022), para prajurit melakukan latihan satuan (aspek darat) di gedung Kampus Politeknik atau Gedung Inplasemen Dabo Singkep.

Pada latihan ini, prajurit diberikan materi tentang Operasi Darat atau RAID Darat, meliputi latihan perorangan dan secara tim.l, diantaranya latihan sebagai peninjau depan, GMUK, serangan dan pertahanan. Materi pelatihan tersebut sesuai dengan profesionalisme dan fungsi tugas pokok di dalam pasukan Korps Marinir.

Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla saat di temui menjelaskan, kegiatan tujuan latihan untuk meningkatkan dan mengasah naluri tempur prajurit.

“Untuk mengasah nalurui tempur prajurit, baik perorangan maupun tim agar mampu menghadapi segala rintangan yang mengganggu jalannya operasi,serta menyiapkan personil untuk penugasan kedepannya dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir,”terang Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono.

Teknis kegiatan Raid Darat, jelas Mayor Adid Kurniawan, agar Marinir melakukan tindakan cepat yang diperoleh dari laporan masyarat tentang adanya sekelompok orang atau mafia yang meresahkan masyarakat, dalam bentuk ancaman, pengrusakan atau lainnya.

“Maka dari adanya laporan tersebut, kita (Marinir-red) mengambil langkah cepat melaksanakan operasi dan melakukan penangkapan atau penculikan terhadap kepala kelompok mafia untuk di proses dan ditindak secara aturan hukum,”urainya.

Melalui latihan ini, Mayor Adid Kurniawan Wicaksono berharap para personil Korps Marinir bisa mencapai hasil yang maksimal agar selalu terjaga kemampuan dan selalu meningkatkan serta mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident).

Penulis : Tri

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin