Home / Lingga / Jalan Penghubung Kebun Nyiur – Marok Kecil Amblas, Marinir Cepat Tanggap Upaya Perbaikan

Jalan Penghubung Kebun Nyiur – Marok Kecil Amblas, Marinir Cepat Tanggap Upaya Perbaikan

Kondisi jalan amblas, kamis pagi (30/06)

Suarabirokrasi.com, Lingga,- Jalan lintas desa kebun nyiur menuju desa marok kecil rusak parah akibat curah hujan yang berkepanjangan.

Jalan penghubung kecamatan singkep menuju kecamatan singkep selatan ini diketahui amblas oleh warga yang akan melintasi jalan tersebut pada pukul 09.00 kamis pagi, (30/06).

Kerusakan jalan ini langsung mendapat perhatian warga dan beberapa instansi untuk melakukan perbaikan, agar jalan tersebut dapat kembali dilintasi oleh masyarakat.

Perbaikan jalan dilakukan secara bergotong royong, ikut serta Danlanal dan jajaran nya, pihak kepolisian, camat singkep, Babinsa desa batu berdaun, Kades kebun nyiur, dan personil Korps Marine serta pihak perusahaan tambang.

Menurut Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, putusnya Jalan tersebut disebabkan hujan yang deras pada hari kamis dan kecilnya pipa saluran air sungai.

“Curah hujan deras sedangkan pipa saluran air sungai kecil,sehingga air sungai meluap ke badan Jalan danmengakibatkan tanah Jalan terbawa air sehingga jalan menjadi amblas dan terputus,”jelas Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono

Lanjutnya menjelaskan, pihaknya (Marinir-red) sebatas melakukan koordinasi untuk dilakukannya perbaikan jalan, salah satunya dengan pihak perusahaan tambang yang ada, sehingga dapat dilakukan perbaikan jalan lebih cepat menggunakan alat berat milik perusahaan tambang.

“Alhamdulillah info yang kami berikan mendapatkan respon cepat, pihak perusahaan menurunkan alat berat seperti kobelko, mobil truk dan gorong-gorong besar,”ungkapnya.

Mayor Adid menjelaskan, intinya Marinir bukan hanya sebagai pertahanan negara saja melainkan Marinir juga wajib berusaha membawa dampak positif dan siap melindungi masyarakat.

(TRI)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin