Site icon Suara Birokrasi

Tindaklanjut Perintah KASAL, Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Laksanakan Hanmars

Personel Puslatpurmar 9 Dabo Singkep sedang melaksanakan kegiatan hanmars

SUARABIROKRASI.COM, Lingga,– Prajurit Marinir Dabo Singkep yang bermarkas di jalan Todak, desa persiapan Kebun Nyiur, Kecamatan Singkep melaksanakan Hanmars pada hari kamis (23/06/22).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Saat dijumpai di lokasi kegiatan, Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla menjelaskan tujuan kegiatan ini, salah satunya untuk Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) para prajurit yang diawali dengan pengecekan personel dan tahap pemanasan untuk menghindari cedera saat pelaksanaan kegiatan.

“Pelaksanaan hanmars akan dimulai dari pantai todak dan finish di lapangan merdeka Dabo Singkep, setiap personel membawa senjata laras panjang. Jarak yang ditempuh sekitar sepuluh kilometer (10 Km) dan diikuti seluruh anggota Puslatpurmar 9 Dabo Singkep,”ungkap Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono M.tr.Opsla

Kegiatan hanmars. Dijelaskan Mayor Adid, merupakan salah satu materi UNPD yang bertujuan untuk membina kemampuan serta kemampuan fisik perorangan dan satuan, untuk membentuk kekuatan bertempur yang dituntut selalu siap dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai Korps Marinir.

“Kita awali kegiatan dengan penuh semangat dan akhiri dengan berdoa agar diberikan kelancaran dalam melaksanakannya,” tuturnya kepada media ini.

Sebagaimana diketahui. Hanmars merupakan program kerja satuan dalam pembinaan latihan khususnya satuan tempur yang harus memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakan baik dalam hubungan regu, pleton maupun kompi,

Penulis & Fhoto : Tri

Silakan di Share
Facebook
Twitter
Linkedin
Exit mobile version