Home / Bintan / Polres Bintan Maksimalkan Pengamanan Idul Fitri 1433

Polres Bintan Maksimalkan Pengamanan Idul Fitri 1433

Suasana saat pelaksanaan latihan pra operasi seligi, (26/04/2022) di Bintan Buyu

Suarabirokrasi.com – Bintan,- Untuk memberikan pengamanan menjelang dan saat lebaran. Kepolisian Resort Kabupaten Bintan akan melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2022 yang akan berlangsung sejak tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

Untuk meningkatkan pelayanan dalam pelayanan terhadap arus perjalanan dan di lingkungan masyarakat, Polres Bintan mulai melaksanakan latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022, 26 April 2022 di Aula Gedung Sarja Arya Racana, Mapolres Bintan, Bintan Buyu.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., selaku Kaopsres saat memimpin pembukaan latihan mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung pengamanan Idul Fitri 1433 H/2022 M.

AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan. Salah satu tujuan latihan Operasi ini adalah menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam giat operasi kepolisian dengan sandi Ketupat Seligi 2022.

“Meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Polri sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal,”tegas AKBP Tidar Wulung kepada seluruh personil.

Dirinya berharap seluruh personil bersinergi terlibat dalam operasi kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan.

Selain itu, seluruh personil juga diharapkan dapat memperagakan dan mengevaluasi setiap sarana prasaraan pendukung operasi kepolisian, sehingga berdaya guna dan efektif untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., juga mengingatkan dengan tegas bahwa oeprasi ketupat seligi merupaka kegiatan kemanusiaan

“Kegiatan kita operasi kemanusiaan tapi ingat kita tetap waspada, dan kita pasti minim peralatan-peralatan, karena masyarakat yang senang sama kita banyak dan yang tidak suka juga banyak. Pengalaman yang lalu rekan-rekan jadikan pembelajaran.”tegasnya.

Selanjutnya kegiatan pelatihan dilanjutkan oleh pemberi materi antara lain, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasi DokKes. Pelatihan diikuti para Pejabat Utama Polres Bintan dan seluruh personil Polres Bintan baik Perwira maupun Bintara yang terlibat dalam operasi tersebut.

Sumber : Humas Polres Bintan