Home / Anambas / Syukuran 1 Tahun Haris-Wan Pimpin Anambas

Syukuran 1 Tahun Haris-Wan Pimpin Anambas

Bupati KKA Abdul Haris SH menyampaikan sambutan

Suarabirokrasi.com-Anambas,-Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas melangsungkan acara syukuraan tahun pertama masa kepemimpinan Bupati KKA Abdul Haris Sh dan Wakil Bupati KKA Wan Zulhendra priode 2021 -2024. Syukuran itu disejalankan dengan kegiatan Ladan Euforia di Desa Ladan, pada hari sabtu (26/02/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat karena masih banyak agenda dan program kerja yang belum terealisasikan di tahun pertama kepemimpinannya.

Pembacaan Doa

Menurut Haris, belum maksimalnya program kerja untuk pembanguna Anambas disebabkan dua pemicu utama  yakni Pertama disebabkan masa peralihan Pilkada yang banyak menyita waktu, strategi dan program kerja yang telah direncanakan. Dan kedua, disebabkan pademi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Tamu Undangan yang hadir saat acara HUT Haris-Wan ke 1 dan Ladan Euforia

“Corona itu dimulai sejak tahun 2019 silam, akibatnya program  gerbangdutas yang telah dicanangkan terhambat, bahkan pada acara puncak pencanangan hanya dihadiri oleh setingkat Deputi, hal ini karena Menteri tidak dapat hadir. Untunglah selang beberapa waktu Mendagri dan Menkopulhukam dapat hadir ke Anambas untuk meresmikan Masjid Agung Anambas,”ujar Haris saat menyampaikan sambutan pada acara Ladan Euforia yang disejalankan dengan HUT Kepemimpinan  Haris-Wan ke I  di Desa Ladan, Sabtu (26/2/2022).

Bupati KKA terima tepung tawar

Ketua DPW PPP Provinsi Kepri itu menyampaikan, pada tahun 2022 ini kasus masyarakat yang terpapar pademi covid di Anambas kembali meningkat, bahkan hingga saat ini telah terdapat 70-80 warga yang telah dikaratina terpadu di Hotel Tarempa Beach.

“Ini yang dapat dibuktikan hasil positif negatifnya, juga ada warga yang saat ini melakukan karatina mandiri dirumah,” tuturnya.

Lebih jauh  kata Bupati, dampak pademi covid-19  sangat merusak kehidupan bermasyarakat, karena semua lini merasakan efek negatif. Untuk pemerintah sendiri  bahkan mempengaruhi dari sisi penganggaran.

Bupati KKA disambut masyarakat Anambas

“Salah satu yang terimbas itu adalah pembangunan jembatan di Desa Belibak, padahal itu harus digesah untuk mendorong pariwisata didaerah itu, perlu diketahui kalau desa tersebut merupakan juara 3 Desa Wisata di Indonesia,”sampainya.

Namun demikian ungkap Bupati, ditengah terhambatnya sejumlah agenda pembangunan, ada kabar gembira untuk masyarakat yakni informasi dari Kepala Bappenas, pada tahun 2023 akan ada kapal Roro kecil antar desa untuk Desa Belibak.

Bupati KKA Abdul Haris SH ikut tampil menjadi peserta drama yang dipentaskan

“Kabar lainnya adalah perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa pada tahun 2022 ini pemerintah daerah bersama pemerintah Provinsi akan membangun jembatan penghubung antara Air Asuk- Kampung Baru Palmatak,” ucapnya.

Ia berharap kedepan seluruh agenda yang telah diprogramkan dapat terealisasi sehingga apa yang dicita-citakan untuk kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi.

sumber & Fhoto : kominfoanambas

Editor : Redaksi

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin