Home / Tanjungpinang / Pelaku Usaha Kecil di Kota Tanjungpinang Terima Bantuan Modal

Pelaku Usaha Kecil di Kota Tanjungpinang Terima Bantuan Modal

Kepala Dinas KUKM Kepri, Agusnawarman menyampaikan sambutannya

SB-Tanjungpinang,- Kelompok Pengusaha Kecil dan Menengah Kota Tanjungpinang menyerahkan secara simbolis bantuan penguatan modal usaha kepada ratusan pelaku usaha kecil di Kota Tanjungpinang.

Penyaluran bantuan diberikan untuk penguatan modal usaha sesuai dengan proposal yang diajukan Kelompok Pengusaha Kecil dan Menengah (KPKM) Kota Tanjungpinang ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Penyerahan secara simbolis dihadiri oleh Pembina KPKM Kota Tanjungpinang, Rudi Chua dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kepulauan Riau Agusnawarman dan Ketua KPKM, Andyca Pratama. Penyerahan disaksikan langsung oleh Pengusaha Kecil penerima bantuan.

Sebelum penyerahan secara simbolis yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Pelangi, 29 Desember 2021. Pembina Kelompok Pengusaha Kecil dan Menengah Kota Tanjungpinang, Rudi Chua berkesempatan memberikan motivasi kepada pelaku usaha kecil di Kota Tanjungpinang.

Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua memberikan motivasi kepada pelaku usaha kecil

“Saya harap para penerima bantuan memanfaatkannya secara maksimal agar dapat menjalankan usahanya secara berkelanjutan,”harap anggota DPRD Provinsi Kep.Riau ini.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas
KUKM Prov. Kepulauan Riau Agusnawarman juga memberikan pesan kepada pengusaha penerima bantuan agar tidak menggunakan bantuan untuk membeli kebutuhan yang tidak berhubungan untuk peningkatan usahanya.

Penerima bantuan penguatan modal merupakan pengusaha kecil yang belum pernah mendapatkan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 dan belum pernah menerima program bantuan Presiden (Banpres) termasuk bantuan produktif dan bantuan mikro di Tahun 2021.

Pada kesempatan itu. Ketua KPKM Kota Tanjungpinang mengingatkan kepada penerima bantuan penguatan modal, untuk membuat laporan pertanggungjawaban secara tertulis dan didukung bukti-bukti pembelian yang berhubungan dengan usahanya.

Bantuan sebesar Rp.1 juta ini, menurut salah seorang pengusaha kecil penerima bantuan, Tini, akan bermanfaat membantu usahanya untuk memenuhi pesanan pelanggan.

“Lumayan, tambahan modal untuk membeli bahan-bahan kuelah,”katanya.

Penulis : Edy Manto

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin