Home / Tanjungpinang / Saksikan Dialog Interaktif Maksimalkan Potensi Kelautan Bersama Aliansi Mahasiswa Kepri

Saksikan Dialog Interaktif Maksimalkan Potensi Kelautan Bersama Aliansi Mahasiswa Kepri

TANJUNGPINANG, SB, – Menyambut Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke -19 tahun. Aliansi Mahasiswa Kepulauan Riau (Kepri) akan menyelenggarakan Dialog Interaktif bertema “Maksimalkan Potensi Kelautan, Demi Kepri Bangkit Menuju Kejayaan”. Dialog akan diselenggarakan pada hari kamis, 23 September 2021 bertempat di Hotel Comfort, Tanjungpinang

Kegiatan ini. Menurut Erik Kantona merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa-mahasiswa dan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan dalam pembentukan Kepulauan Riau pada 19 tahun silam yang saat ini perlu di evaluasi untuk arah pembangunan Kepri ke depannya, khususnya untuk sektor kekuatan.

“Perlu sebuah evaluasi terhadap visi dan misi dan arah pembangunan kedepannya agar sesuai dengan cita-cita awal pembentukan Provinsi Kepri.” Imbuh Erik.

Sebagai salah seorang Host dalam acara ini nantinya, Erik berharap setiap materi dapat menjadi stimulus untuk mendukung pembangunan di sektor kekuatan yang saat ini sangat penting untuk ditingkatkan.

“96 % wilayah laut Kepri merupakan potensi yang tak terbantahkan. Namun yang menjadi pertanyaan apakah Potensi laut tersebut sudah mutlak dimiliki atau di Kelola Oleh Kepulauan Riau.”ungkap Erik, rabu (22/09).

Lanjutnya. Perlu pembahasan serius dan penting untuk dituangkan dalam kesepakatan bersama demi pembangunan kelautan secara terpadu dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Masalah kelautan semestinya tidak hanya di bicarakan di tatanan pemerintah maupun elit politik di kepri. Masyarakat berhak bicara, sebagai bentuk aspirasi untuk pembangunan kepri yang lebih baik kedepan.”tandas Erik.

Penulis : Edu Manto

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin