Home / Anambas / Pemkab Anambas Gesa Vaksinasi Untuk Pelajar

Pemkab Anambas Gesa Vaksinasi Untuk Pelajar

Wakil Bupati KKA wan Zuhendra saat meninjau kegiatan vaksinasi

Anambas, SB – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 demi meningkatkan herd immunity masyarakat di masa Pandemi Covid 19.

Sejumlah tenaga nakes sedang melakukan pelayanan

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan di SMPN 1 Siantan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Terlihat di wajah peserta vaksinasi pada Selasa pagi (10/08/2021) sangat antusias mengantri untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.

Dengan dilakukannya vaksinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengantisipasi rentannya terhadap paparan Covid 19.

Sejumlah Pelajar saat menjalani proses vaksinasi

Vaksinasi diberikan untuk usia 12 sampai 17 Tahun dan diikuti oleh seluruh siswa/siswi dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Anambas (Wan Zuhendra) turut hadir memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMPN 1 Siantan. Dalam sambutannya, Orang nomor dua dikabupaten Kepulauan Anambas tersebut mengingatkan bahwa vaksinasi yang dilakukan kepada para Siswa dan Siswi sebelumnya telah dilakukan sosialisasi.

Wabup langsung meninjau vaksin di SMPN I

“Pentingnya vaksinasi untuk anak sekolah, dan vaksinasi yang dilakukan saat ini sudah disosialisasikan oleh guru-guru di sekolah sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah telah mempersiapkan tahapan-tahapan vaksinasi kepada anak-anak yang berusia 12 tahun hingga 17 tahun.

Wabup berdiskusi dengan tenaga nakes saat melakukan vaksin bagi para pelajar

“Usaha Pemerintah terus mendorong agar vaksinasi untuk usia anak – anak 12 tahun sampai 17 tahun diselenggarakan dengan tahapan-tahapan sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Camat Siantan Rio Rizal mengungkapkan bahwa penerima vaksin usia 12 tahun hingga 17 tahun diwilayah kerjanya masih sangat rendah.

Para pelajar yang sedang antri menunggu giliran di vaksin

“Kami masih terus berkoordinasi dengan korwil pendidikan untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Siantan yang dipusatkan di SMPN 1 Siantan untuk menghimbau anak usia 12 tahun sampai 17 tahun agar divaksin di SMPN 1 Siantan,” jelas Rio.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi mengatakan, bahwa Pemerintah berharap agar anak-anak usia 12-17 tahun untuk datang ke gerai- gerai vaksin atau lokasi vaksin untuk memvaksinkan diri, karena target kita dari 100 % target yang akan di Vaksinasi untuk usia 12-17 tahun khususnya di Kecamatan Siantan adalah sebanyak 1.503 orang, dan untuk target Se – Kabupaten Kepulauan Anambas lebih kurang 5000 orang.

Para Pelajar tampak antusias mengikuti vaksinasi

“Saya berharap kepada adik-adik usia 12-17 tahun untuk segera datang ke lokasi vaksin dan melakukan Vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dan melindungi diri dari terpaparnya Covid 19. Jangan khawatir karena vaksin yang digunakan vaksin Sinovac, insya Allah semua yang sudah di vaksin sejauh ini baik-baik saja, jangan sampai ketakutan yang tidak pasti itu menjadi momok kelokasi vaksin untuk vaksinasi,” tandasnya.

Selain itu, salah satu siswa Fadhlurrahman Fauzan Hanif (16 Th) Siswa SMA N 1 Siantan saat diwawancarai mengaku sangat bersemangat mengikuti vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh dan segera dapat bersekolah tatap muka sepeti sedia kala. (Dkf*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin