Site icon Suara Birokrasi

Komisi III DPRD KKA Temukan Kekurangan Alkes di Puskesmas

Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas, SB – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menemukan sejumlah kekurangan alat kesehatan di Puskesmas Kecamatan Siantan Timur dalam kunjungan kerjanya Rabu 10/2.

Anggota Komisi III DPRD KKA Fachri Hidayat mengungkapkan, setelah meninjau Puskesmas yang baru saja di bangun ditemukan sejumlah kekurangan pada alat kesehatan.

“Masih minimnya alkes di Puskesmas menjadi atensi kita saat melakukan Kunker,” sebut Fachri Hidayat.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, berdasarkan hasil kunjungan kerjanya tersebut maka DPRD akan segera memanggil Dinas Kesehatan untuk melakukan hearing.

“Kami akan lakukan hearing dengan Dinas Kesehatan guna mencari solusi agar pelayanan kesehatan dapat maksimal kepada masyarakat,” tukasnya.

Selan itu katanya, pembangunan tower juga akan menjadi atensi penting, karena sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat.

Sementara itu, Anggota Komisi III lainnya Ayub mengatakan, saat melakukan kunujungan kerja di sejumlah daerah lain juga di temukan hal yang sama yakni masih minimnya alat kesehatan.

“Kita akan berupaya mendorong agar kedepan kelemahan-kelemahan dalam pelayanan dapat diperbaiki secara sempurna nantinya,” ungkapnya.

Ayub Menambahkan, DPRD akan bekerja semaksimal mungkin guna terciptanya pembangunan Anambas yang langsung menyentuh elemen masyarakat paling bawah. (Ai*)

Exit mobile version