Home / Riau / STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Launching Penerimaan Mahasiswa Baru

STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Launching Penerimaan Mahasiswa Baru

Rohil, SB – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi melouncing penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2021/2022 sekaligus pengukuhan pengelola Manajemen Studio Radio dan TV STAI Arridho Bagansiapiapi.

Teks foto: foto bersama

Dengan diadakannya kegiatan ini penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 diharapkan bisa lebih sukses dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan terget yang sudah kita sepakati bersama panitia penerima mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Agama Islam Arridho Bagansiapiapi.

Demikian hal itu dikatakan oleh Budi Setiawan, M.Pd selaku Ketua STAI Arridho Bagansiapiapi, disela kegiatan lounching PMB dan pengukuhan manajemen studio radio dan televisi di Halaman Gedung Rektorat STAI Arridho di Jl Kecamatan No.9 Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Kamis 7 Januari 2021.

Budi menuturkan, pada tahun 2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Arridho Bagansiapiapi mulai menambah Program Studi (Prodi) dari empat Program Studi yang ada yakni Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD-TK).

Adapun lima Program yang ada di Kampus STAI Arridho Bagansiapiapi saat ini diantaranya adalah Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), kemudian Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), yang ketiga Prodi Manajemen Dakwah (MD), Prodi Ekonomi Syariah (EKIS). Kemudian yang kelima adalah Prodi yang paling bungsu yaitu Prodi Anak Usia Dini (PAUD-TK).

Dengan adanya 5 (lima) Program Studi ini, kata Budi Setiawan, lagi, diharapkan dapat menambah lebih banyak lagi minat masyarakat untuk bergabung (kuliah) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Arridho Bagansiapiapi.

“Inilah harapan kita semoga kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru tahun ini,” kata Budi Setiawan.

Sedangkan untuk Manajemen Studio Radio dan TV Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Arridho Bagansiapiapi, kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik diharapkan agar dapat bekerja secara maksimal demi kemajuan radio dan pertelevisian di Kampus STAI Arridho.

Diharapkan juga radio menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kampus menjadi wajah teras terdepan dalam hal mempromosikan kampus.

“Hal ini tentu harus didukung dengan fasilitas dan prasarana yang harus dibenahi lebih baik lagi sehingga siaran Radio dan TV di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Arridho Bagansiapiapi jangkuannya semakin luas, sehingga diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya.

Selain Budi Setiawan, M.Pd selaku Ketua STAI Arridho Bagansiapiapi, pada lounching penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2020 tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Hotna Sari, S.Pdi.,I.MA dan (15) lima belas dosen pengawas di Kampus STAI Arridho Bagansiapiapi.

Kelima belas dosen pengawas terswbut diantaranya adalah Nopriosandi ST.,M.I.Kom, Salmiati, S.Kom, H Rusli Ibrahim, SH.M.Pd.I, Zaitun Zannah, S.Pd, Suriyah, M.Pd.I, Riska Syafitri, M.Pd, Ramli, M.Pd.I, Maspan, S.Kom, Parida Hanum Siregar, M.Pd.I, Afrizal, S.Pd, Muhammad Syafrudin, S.Pd, Miskun, SE.,MM, Dr. Raja Jeldi, S.Ag.,MM, Agus Salim, MHI.,M.Pd.I
Era, A.Md. Kemudian, Siti Fatimah, M.Pd,
Junaidi, M.I.Kom, selaku panitia acara PMB.

PMB Tahun Akademik 2021/2022 dan pengukuhan manajemen studio radio dan televisi tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua StAI Arridho Bagansiapipai Budi Setiawan, M.Pd yang didampingi seluruh dosen.

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana itu pun ditutup dengan pemotongan kue tar yang diwakili oleh salah seorang mahasiswa, kemudian di tutup dengan melakukan foto bersama. Lounching PMB 2021/2022 dilakukan dengan mengikuti tata cara protokol kesehatan Covid – 19 yang dianjurkn oleh pemerintah. (Man/Jorang)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …