Suara Birokrasi

27 Siswa di Desa Mengkait Terima Beasiswa Berprestasi

Anambas, SB – Pemerintah Desa Mengkait kecamatan Siantan Selatan kabupaten Kepulauan Anambas membuat terobosan yang brilian dalam meningkatkan semangat belajar bagi para Siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berdomisili di Desa tersebut.

foto bersama

Adapun terobosan yang dilakukan Pemerintah Desa Mengkait yakni dengan memberikan bantuan beasiswa kepada para Siswa/i dengan uang tunai mulai dari Rp. 250.000 untuk yang mendapatkan juara 3, sebesar Rp. 300.000 untuk Siswa/i yang mendapatkan juara 2 dan uang tunai Rp. 450.000 untuk Siswa berprestasi yang mendapatkan juara pertama.

Senin, 21 Desember 2020, Balai Gedung Masyarakat Desa menjadi saksi bisu penyerahan bantuan berprestasi kepada 27 Pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berdomisili di Desa Mengkait.

Kepala Desa Mengkait Amos Apui Spd kepada Suarabirokrasi.com menuturkan, bahwa bantuan berprestasi yang diberikan guna menunjang semangat belajar para Siswa di Sekolah maupun di Rumah.

“Kami berharap, semoga bantuan yang kami berikan dapat dipergunakan sesuai kebutuhan guna menunjang proses belajar siswa di sekolah maupun di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, sebanyak 27 Siswa berprestasi di Desa Mengkait yang menerima bantuan tersebut.

“Untuk Siswa SD sebanyak 18 orang dan untuk Siswa SMP sebanyak 9 orang. Jadi totalnya sebanyak 27 orang. Dan bantuan ini merujuk kepada APBDes Mengkait tahun anggaran 2020,” tandasnya. (Nd)

Exit mobile version