Home / Riau / Pilkada Rohil Pasangan Afrizal-Sulaiman Unggul Sementara

Pilkada Rohil Pasangan Afrizal-Sulaiman Unggul Sementara

Rohil, SB – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hilir, pada 9 Desember 2020 kemarin unggul sementara pasangan nomor urut 4 Afrizal – Sulaiman atau (AMAN).

Teks foto: Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK.SH, Afrizal Sintong bersama istri, Sartono SH.

Pasangan berjargon AMAN ini mendapatkan suara sebanyak 97.769 suara atau sekitar 34,5%, sedangkan lawannya incumbent, yaitu pasangan Suyatno – Jamiludin (SUDIN) sebanyak 84.924 suara atau 30,12% suara.

Sehari pasca pencoblosan, pada Kamis 10 Desember 2020, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK menyambangi kediaman Afrizal Sintong berlokasi di Desa Sidinginan, Kecamatan Tanah Putih.

Dalam kunjungannya, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menyampaikan beberapa hal diantaranya meminta agar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal-Sulaiman (AMAN) tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar tidak membuat kerumunan massa, ditengah pandemi Covid – 19.

“Inikan masih dalam masa pendemi Covid – 19, jadi kita diminta oleh Pak Kapolres untuk tetap pakai masker serta menjaga jarak,” kata Afrizal, yang akrab disapa Epi Sintong tersebut, kepada awak media, Kamis 10 Desember 2020.

Selain itu, kata Afrizal, menambahkan lagi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto juga meminta agar pasangan AMAN tidak membuat euforia yang berlebihan sehingga dapat membuat kerumunan orang banyak.

Atas kunjungan Kapolres Rohil tersebut Afrizal bersama tim menyambut dan mendukung secara baik atas apa yang telah disampaikan oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto agar masyarakat terhindar dari Covid – 19.

Untuk itu mantan anggota DPRD Rokan Hilir dari Partai Golkar tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat, simpatisan serta pendukung agar tidak melakukan perayaan secara berlebihan. (Man)

Tinggalkan Balasan