Home / Riau / Polres Rohil Bersama Bawaslu Patroli Money Politic

Polres Rohil Bersama Bawaslu Patroli Money Politic

Rohil, SB – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK memimpin secara langsung apel bersama dalam rangka patroli money politik bersama jajaran Forkopimda dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir berlangsung di halaman kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Sabtu 5 Desember 2020.

Teks foto: Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK didampingi Ketua Bawaslu Rohil Syahruri, S.Hi periksa barisan peserta apel.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Rokan Hilir yang diwakili oleh pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil HM Job Kurniawan.

Kemudian Dandim 0321 Rokan Hilir diwakili Pasi Ops Kapten Inf M Manurung, Kejari Rohil Gaos Wicaksono, SH.MH, Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syajruri, S.Hi beserta jajarannya, Ketua KPUD Rohil Supriyanto, S.Hi, Kepala Kesbangpol Linmas Gusti Marpaung, Kasatpol PP Suryadi, SE, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH dan Sentragakumdu.

AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK mengatakan giat apel bersama dan pelepasan satuan tugas patroli money politik Kabupaten Rokan Hilir ini merupakan upaya melakukan pencegahan politik uang.

“Diharapkan Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, damai dan terhindar dari politik uang serta berjalan sesuai undang-undang yang telah ditetapkan,” katanya.

Dikatakan hari ini tepat 71 hari giat kampanye dan merupakan hari ini adalah hari yang terakhir giat kampanye Pilkada Rokan Hilir. Hingga saat ini situasi masih aman kondusif. Mengingat pada tanggal 9 Desember 2020 akan di laksanakan giat pencoblosan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk itu diharapkan para peserta tahapan Pilkada dapat mematuhi aturan dari penyelenggara Pilkada dan diharapkan pelaksana Pilkada tidak terjadi politik uang sehingga masyarakat dapat memilih pemimpinan yang berintegritas dan berjiwa membangun.

“Mari menjaga pelaksanaan Pilkada pada pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti agar dapat berjalan dengan kondusif tanpa ada gangguan dan terjadinya giat money politik.

“Bila ada tempat TPS yang terlanda banjir kita harus cepat mengambil keputusan sehingga tidak menyusahkan masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya,” kata Nurhadi, berujar.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri menyampaikan terkait patroli ini pihaknya akan melakukan pengawasan hingga hari H-nya nanti pada 9 Desember 2020.

“Besok sudah memasuki masa tenang, jadi tidak aktifitas kampanye dari masing-masing pasangan calon lagi. Kami sudah surati para paslon termasuk penertiban alat peraga kampanye.

“Bila masih ada alat peraga kampanye (APK) yang berdiri maka kami bersama Satpol PP akan melakukan penertiban langsung, dan kami (Bawaslu) juga meminta agar masing masing paslon membongkar sendiri alat peraga kampanyenya. Semoga kondisi Pilkada ini kondusif sehingga kita mendapatkan pemimpin yang amanah,” kata Syahruri, berujar. (manjo)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Polsek Panipahan Bersama Syahbandar Kompak Sosialisasikan Protkes

Rohil, SB – Menjelang new normal, Polsek Panipahan bersama Syahbandar kompak menggelar penegakan disiplin antisipasi …