Home / Riau / Seluruh Tahanan Polsek Kubu di Tes HIV/AIDS

Seluruh Tahanan Polsek Kubu di Tes HIV/AIDS

Rohil, SB – Polsek Kubu Polres Rokan Hilir melakukan tes HIV/AIDS terhadap seluruh tahanan dalam rangka Hari HIV/AIDS se dunia pada 1 Desember 2020 kemarin pagi.

Turut hadir Kapolsek Kubu Iptu R.Sudaryono .S.SIK.MM, piket spk Polsek Kubu Aiptu Reza Farhan. Kemudian Kepala Puskesmas Kubu dr.Norfadhilla beserta staf Zakiah, Lailatul Mardiah.

Kepada media, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH mengatakan, kegiatan dilaksanakan tujuannya agar menumbuhkan kesadaran terhadap penyebaran virusHIV/AIDS.

“Agar menumbuhkan kesadaran terhadap penyebaran AIDS diseluruh dunia yang disebabkan oleh penularan HIV yang meluas dan untuk memperkuat kolaborasi dengan mengkatkan solidaritas 10 tahun menuju akhir AIDS 2030,” katanya.

“Serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV-AIDS, bahwa HIV dapat dicegah dan dikendalikan, apabila virus tidak terdeteksi maka tidak akan menularkan melalaui gerakan tes HIV dan patuh minum ARV,” kata AKP Juliandi, Rabu 2 Desember 2020.

AKP Juliandi menambahkan terkait tes HIV-AIDS yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kubu terhadap para tahanan hasilnya dinyatakan non reaktif.

“Berdasarkan hasil rapid test HIV-AIDS terhadap para tahanan yang berjumlah 10 orang laki-laki dewasa tersebut didapati hasilnya, seluruhnya nonreaktif,” kata AKP Juliandi SH. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin