Home / Batam / Upaya Soerya-Iman Dukung UMKM “Tumbuh Terus Tumbuh”

Upaya Soerya-Iman Dukung UMKM “Tumbuh Terus Tumbuh”

“Pasangan Soerya – Iman sangat mendorong untuk terus bertumbuhnya kegiatan UMKM di Batam dan juga Kepri, karena kegiatan ini menjadi salah satu faktor penggerak roda perekonomian,”ujar Setyasih Priherlina

Kepri – Keseriusan pasangan calon nomor urut 1 Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk menumbuh kembangkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kepulauan Riau, dibuktikan melalui program kerja prioritasnya. Program kerja yang tercatat sebagai program wajib dilaksanakan Soerya-Iman saat terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ini, diharapkan mendapat dukungan oleh seluruh masyarakat berjiwa usaha, mandiri dan pelaku usaha di Kepulauan Riau.

Program prioritas ini, merupakan salah satu bagian dari program Pemulihan Ekonomi masyarakat Kepri yang akan dilaksanakan pasangan Soerya-Iman dan menyentuh langsung kehidupan warga.

Program ini dipaparkan oleh salah seorang tim pemenangan SInergi, Setyasih Priherlina kepada pelaku UMKM dan warga yang memiliki jiwa berwira usaha. Menuruy Setyasih, Soerya-Iman adalah pemimpin yang konsisten dan menyadari besarnya peran UMKM di dalam perputaran roda ekonomi untuk pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Dalam program ini. Lanjutnya menerangkan berbagai upaya Soerya-Iman untuk menumbuh kembangkan UMKM di seluruh wilayah Kepulauan Riau, agar roda perekonomian berjalan kembali dan dapat beriringan dengan program pemerintah, serta pertumbuhan industri swasta di Kepri.

“Pasangan Soerya – Iman sangat mendorong untuk terus bertumbuhnya kegiatan UMKM di Batam dan juga Kepri, karena kegiatan ini menjadi salah satu faktor penggerak roda perekonomian, apalagi saat kondisi pandemi seperti ini” ujar Setyasih Priherlina saat berkumpul dengan pelaku UMKM kalangan perempuan di Batam, Kamis (26/11/2020).

Lanjut Setyasih Priherlina memaparkan lebih rinci mengenai program UMKM Soerya-Iman. Selain keberadaannya penting bagi pertumbuhan ekonomi dan dapat bertahan di kondisi yang cukup sulit. Direncanakan juga upaya-upaya agar setiap UMKM tetap hidup atau tidak bangkrut. Salah satunya membentuk UMKM Center sebagai pusat pemasaran dan pendamping manajemen usaha.

“Kita berkumpul ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Sinergi, yaitu dengan menginisiasi pembentukan UMKM Center atau Entrepreneur Center. Hal itu terbentuk harus dilakukan dengan Manajemen yang profesional, pelaku UMKM yang berkomitmen dan menjual produk-produk unggulan mulai dari oleh-oleh, handicraft dan kuliner Halal,” ungkap dia.

Berbagai kelengkapan yang dibutuhkan para pelaku UMKM saat ini, menurut Setyasih diprogramkan oleh Soerya-Iman sebagai wujud bahwa pemerintah perlu hadir bersama UMKM. Diantaranya, melalui pendampingan bantuan pemasaran, pengemasan produk, lokasi bisnis yang strategis dan membangun lokasi khusus yang dapat menjadi kunjungan keluarga dn tujuan wisata dari Batam dan luar Batam.

Menurut Setyasih. Program UMKM yang akan dilaksanakan sangat jelas dan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Oleh itu, Setyasih mengimbau seluruh masyarakat yang berjiwa wira usaha dan para pelaku usaha di Kota Batam maupun di seluruh wilayah Kepri, agar mendukung agar program UMKM Soerya-Iman dapat terelasisasi

“Kita butuh pasangan Soerya – Iman dapat menang sehingga hal ini dapat terealisasi,” ujar Priherlina.

Pada kesempatan itu, para pelaku UMKM yang bersama dengan tim SInergi optimis akan mendukung memenangkan Paslon nomor urut 1 pada pemilihan 9 Desember 2020 nanti. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …