Home / Batam / Strategi New Normal, Soerya : Libatkan Ormas, LSM dan Tokoh

Strategi New Normal, Soerya : Libatkan Ormas, LSM dan Tokoh

Batam,- Menjawab upaya penanggulangan normal baru selaras dengan pemulihan ekonomi, yang menjadi pertanyaan oelh moderator pada sesi ketiga kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 (satu) Soerya-Iman.

Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo mengatakan bahwa strategi penerapan protokol kesehatan masyarakat, diantaranya harus membangun kesadaran masyarakat secara penuh.

Sosialisasi protokol kesehatan masyarakat selama ini yang hanya mengikut sertakan unsur pemerintah daerah, dan instansi lainnya seperti TNI dan Polri. Menurut Soerya, upaya itu tidak cukup untuk membangun kesadaran masyarakat.

“Perlu melibatkan secara langsung unsur-unsur dari masyarakat, diantaranya Organisasi Masyarakat, LSM, RT, RW dan tokoh masyarakat,” ungkap Soerya.

Menurut Soerya, dengan keterlibatan itu, maka akan membangun kesadaran masyarakat dari skala lingkungan untuk melaksanakan normal baru. Selain itu, pemerintah daerah juga harus merumuskan ini dalam bentuk peraturan agar masyarakat ikut serta membangun kesadaran penerapan protokol kesehatan dalam keseharian masyarakat.

Upaya strategi penerapan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat juga ditambahkan oleh Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan, yakni dengan cara mempersiapkan fasilitas cuci tangan di setiap pintu gerbang dan lingkungan masyarakat.

“Menyiapkan fasilitas kesehatan , seperti cuci tangan dan pengawasan serta imbauan hingga ke lingkungan masyarakat.” tandas Iman Sutiawan di akhir waktu yang diberikan. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin