Site icon Suara Birokrasi

Demi Anggota, Wuna Barakata Tentukan Pilihan Soerya-Imam

Foto bersama usai pertemuan

Kepri,-Masyarakat asal Sulawesi Tenggara yang tinggal di Kepri dan Batam khususnya tergabung dalam komunitas Wuna Barakata bersilaturahmi ke kediaman calon gubernur Kepri HM Soerya Resapationo di Taman Dutamas, Senin (16/11) malam.

Perbincangan saat silaturahmi. Ketua Dewan Pembina Wuna Barakata, Jamsir ST mengungkapkan, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan merupakan tokoh Kepri yang memiliki jaringan di pemerintah pusat maupun di Kepri. Soerya – Iman. Alasan inilah yang meyakini dirinya terhadap pasangan Soerya-Iman, sebagai pemimpin yang paling tepat untuk membawa pembangunan Kepri ke depan.

“Kita yakin kebutuhan Kepri akan bisa diperjuangkan ke pusat karena Pak Soerya dan Pak Iman merupakan sosok yang memiliki hubungan erat ke pusat. Jadi kita sepakat pilih nomor 1,” katanya

Keputusan yang diambil ini, menurut Jamsir, dengan berbagai pertimbangan matang. Salah satunya mengingat keberadaan anggotanya, sebagai perantau (asal Sulawesi Tenggara) yang sangat membutuhkan tumbuhnya lapangan pekerjaan. Dan, dirinya meyakini bahwa pasangan bertagline sinergi ini mampu menarik banyak investor untuk berinvestasi di Kepri.

“Dengan demikian dampaknya akan tercipta banyak lapangan kerja sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Jamsir.

Kebulatan tekad Wuna Barakata untuk ikut membangun Kepri ke depan bersama Soerya-Iman, dipandang sebagai keputusan sikap yang bijak untuk keberlangsungan kebutuhan anggota Wuna Barakata. Sikap dan dukungan itu diapresiasi oleh Soerya Respationo dengan rasa hormat dan syukur.

Soerya pada kesempatan itu, juga memaparkan tentang pentingnya kebersamaan guna bergotong royong membangun Kepri ke depan.

“Berbagai program unggulan juga telah disusun, namun sebagai prioritas jika nantinya diberikan amanah masyarakat Kepri, adalah bagaimana melakukan pemulihan ekonomi, termasuk pemulihan kondisi sosial kemasyarakatan akibat terpaan pandemi covid saat ini,” terang Soerya.

Selain dengan berbagai stimulus dan kemudahan bagi investor, Soerya – Iman juga siap menggulirkan program untuk UKM/UMKM dengan bantuan lunak jangka panjang tanpa bunga.

“Itu diharapkan mampu menghidupkan denyut perekonomian masyarakat yang saat ini lesu. Hal itu dibarengi dengan berbagai insentif, baik di dunia pendidikan, pengembangan SDM, dan lainnya.” Jelas Soerya yang disambut sorak sorai anggota Wuna Barakata “Sinergi! Menang.”(EEMM)

Exit mobile version