Site icon Suara Birokrasi

Marlina Sutiawan Ungkap Pentingnya Perempuan Dukung SINERGI

Kepri,- Program pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan salah satunya memberikan ruang dan kesempatan secara luas bagi kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pilkada.

Kesempatan peran kesetaraan gender secara meluas itu diungkapkan oleh Istri Calon Wakil Gubernur Kepri Iman Sutiawan, Marlina Sutiawan yang aktif mensosialisasikan pentinganya memilih Soerya-Iman bagi kaum perempuan, pada 9 Desember mendatang.

“Bapak Iman Sutiawan, beliau atas takdir Allah diberi kepercayaan untuk menjadi calon wakil Gubernur Kepri mendampingi bapak Soerya Respationo pada pilkada tahun ini. Saya mohon doa, restu dan dukungan bapak/ibu agar yang menjadi niat baik mereka di ijabah, dikabulkan oleh Allah dan mereka selalu diberi kesehatan, dilancarkan dan dimudahkan segala urusannya,” ujarnya yang diaminkan oleh warga.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh tokoh perempuan dan ibu-ibu itu, kehadiran Istri Iman Sutiawan disambut antusias kehadirannya. seorang Ibu mengutarakan harapannya kepada pasangan Soerya – Iman agar dapat membantu usaha rumahan.

“Kami para ibu ini banyak yang mencari penghasilan rumah tangga dari usaha kecil-kecilan di rumah. Kami harap Bapak Soerya dan Iman memiliki perhatian untuk membantu usaha kami dapat berkembang,” ungkap dia.

Istri Iman Sutiawan menjawab bahwa salah satu prioritas Sinergi terhadap pemberdayaan perempuan adalah mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis ketrampilan perempuan, baik melalui pelatihan, dukungan permodalan maupun dalam hal pemasaran, serta bantuan modal usaha tanpa bunga dan agunan kepada usaha kecil dan menengah bagi kelompok usaha perempuan.

“Kemenangan Sinergi akan menjadi kemenangan kita bersama, kesempatan yang diberikan SInergi merupakan peluang kita bersama. Jadi jika kita mau Sinergi menang, istilah sekarang GASPOL, jangan kasih kendor,” pungkasnya sembari diiringi tawa ibu-ibu.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan menyanyikan bersama lagu “pok ame-ame belalang kupu-kupu, ayo rame-rame kita pilih nomor 1”.(Red)

Exit mobile version