Home / Tanjungpinang / Program SInergi Menuai Dukungan Kaum Perempuan Pilih 01

Program SInergi Menuai Dukungan Kaum Perempuan Pilih 01

Kepulauan Riau,- Program Prioritas Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan kembali menuai dukungan dan simpati untuk memilih pasangan pemimpin no urut 1 di Pilkada Kepri ini.

Dukungan kali ini berasal dari kaum perempuan yang diserukan oleh kalangan Ibu-ibu dalam videonya yang beredar di media sosial pada Minggu (8/11/20). Sekelompok ibu-ibu itu berkumpul menyanyikan lagu penyemangat untuk mengajak memilih Soerya-Iman.

“Pok ame ame belalang kupu-kupu, ayo rame rame kita pilih nomor 1,” sambil menari serentak dan seragam seirama dengan iringan musik.

Beredarnya video ini, mendapat tanggapan positif dari tim pemenangan Sinergi. Setyasih Priherlina mengungkapkan penerimaan kaum perempuan, khususnya ibu-ibu terhadap program Soerya-Iman dirasakan sangat bermanfaat bagi kaum perempuan di Kepri.

“Hal ini sangat baik, pertanda bahwa pasangan Soerya-Iman mendapat dukungan dari kaum ibu” ujar Setyasih Priherlina yang tergabung dalam tim pemenangan Sinergi , Senin (9/11/2020).

Setyasih menerangkan salah satu prioritas Soerya – Iman adalah pemberdayaan perempuan, yakni mendorong peningkatan kualitas perempuan sebagai sumber daya pembangunan, baik dalam pemerintahan maupun dalam ruang lingkup lainnya.

“Selain meningkatkan program perlindungan perempuan dan anak, pasangan Soerya – Iman juga mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif berbasis ketrampilan perempuan, baik melalui pelatihan, baik melalui pelatihan, dukungan permodalan maupun dalam hal pemasaran,” jelas Setyasih

Lanjut Setyasih menerangkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini hingga berdampak pada ekonomi keluarga, membuat kaum perempuan khususnya kaum ibu sebagai garda terdepan ketahanan keluarga harus kuat dan mampu menjaga serta melindungi keluarga supaya mampu bertahan di tengah pandemi.

“Banyak waktu yang bisa digunakan bersama keluarga, menciptakan kegiatan kreatif, inovatif, dan produktif, serta saling menguatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga tanpa kebosanan. Kepiawaian kaum perempuan sangat dibutuhkan untuk menguatkan ketahanan keluarga,” ungkap Setyasih.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin