Site icon Suara Birokrasi

Program Soerya-Iman di Lingga Utara, Disambut dan Didukung

Lingga,- Setibanya di pelabuhan, rombongan calon Gubernur Kepri Soerya Respationo bersama tokoh dan masyarakat berjalan melewati pelantar, dan melewati kios-kios yang berjejer sambil menyapa para pedagang.

Sapaan calon gubernur kepri nomor urut 1 (satu) ini, mendapat balasan antusias dari pedagang yang siap mendukung Soerya-Iman pemimpin terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kami siap dukung dan menang kan pak Soerya – Iman” sahut beberapa warga membalas sapaan Soerya.

Antusias warga terlihat jelas saat itu. Beberapa warga yang disapa, ada yang langsung menghampiri Soerya untuk menyampaikan unek- unek terkait permasalahan yang tengah dihadapi. Permasalahan itu didengar dan diterimanya penuh rasa peduli, dan menjadi catatan yang akan diselesaikannya saat memimpin Kepri.

Memasuki waktu zuhur,Rabu (04/11/2020). Soerya beserta rombongan melaksanakan shalat bersama warga SP3 di masjid Al Hijrah yang terletak di desa bukit Harapan, Lingga Utara. Kegiatan lanjutan, menerima undangan jamuan makan siang di rumah salah seorang tokoh setempat.

Saat jamuan itu, Soerya Respationo mengucapkan terima kasih atas kemurahan dan kebaikan hati masyarakat melayu di desa itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan bapak ibu. Dan saya mohon doa restu dan dukungannya untuk maju sebagai gubernur kepri,” ujar Soerya kepada warga.

Pada kesempatan itu, mantan Wagub Kepri ini menyampaikan pentingnya pemulihan ekonomi akibat dampak covid-19. Yakni dengan meningkatkan pemberdayaan potensi kelautan Kepri secara optimal. Besarnya potensi laut di Lingga, menurut Soerya akan mampu mendongkrak pendapatan daerah dan mengembangkan ekonomi masyarakat pesisir.

“Kami ingin meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui bantuan modernisasi peralatan dan penerapan teknologi tepat guna. Dan terkait masalah kesehatan menjadi program prioritas dengan penyediaan puskesmas terapung yang menghubungkan dengan pulau-pulau,” jelas dia.

Selain pemaparan program pemulihan ekonomi, Soerya juga berinteraksi bersama warga. Tampak cagub kepri no urut 1 ini menjawab setiap pertanyaan warga. Saat itu, tampak warga puas dan sepakat mendukung kemenangan Soerya – Iman di Lingga Utara, agar Soerya-Iman memimpin Kepri sesuai komitmen.(EEMM)

Exit mobile version