Home / Batam / Warga Kalbar di Batam, No 1-kan Soerya-Iman, Pimpin Kepri

Warga Kalbar di Batam, No 1-kan Soerya-Iman, Pimpin Kepri

Kepri,- Warga Kalimantan Barat (Kalbar) yang berdomisili di Kota Batam, turut memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 Soerya Respationo dan Iman Sutiawan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2021-2024.

Selain karena perlunya direalisasikan program kerja pasangan nomor urut 1 yang dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak. Warga Kalbar juga menilai bahwa, sebagai pasangan yang berhasil merangkul dukungan di berbagai lintas kalangan, Soerya-Iman memiliki karakter kepemimpinan yang konsisten dan tidak mendiskriminasi golongan tertentu.

Pernyataan dukungan itu diungkapkan oleh Dan Syang atau Aseng saat bersilaturahmi ke kediaman Soerya Respationo, Perumahan Duta Mas Batam, Minggu malam (1/11).

Selaku perwakilan warga Kalimantan Barat, Dan Syang mengungkapkan pendapat dan penilaian yang diterima dirinya dari mayoritas anggota persatuannya yang tersebar di kota Batam, terkait pentingnya momen Pilkada Kepri dan mendukung Soerya – Iman sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Kepri untuk kesejahteraan masyarakat Kepri ke depannya.

“Ini kesempatan kita semua untuk mendukung Romo (Sapaan Soerya) sebagai Gubernur Kepri,” ujarnya.

Menanggapi pendapat warga Kalbar Kota Batam yang disampaikan Dansyang atau Aseng. Soerya menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan warga terhadap dirinya bersama Iman Sutiawan.

Sebagai pemimpin partai politik yang terbiasa memimpin bersama berbagai tokoh lintas kalangan, Soerya Respationo mengakui besarnya nilai keberagaman di Provinsi Kepri sebagai kekuatan yang menyatukan harapan, untuk maju bersama.

“Harapan yang akan kita raih bersama yaitu bahwa semua orang harus mendapatkan hak sekaligus kewajiban yang sama. Tidak boleh di nomor dua kan apalagi di nomor tiga kan, semua harus di nomor satukan. Jangan pernah takut didiskriminasikan oleh siapapun juga,” kata Soerya.

Peran mayoritas warga Kalimantan Barat di Kota Batam di sektor jasa perdagangan diapresiasi Soerya telah banyak berkontribusi membuka lapangan pekerjaan. Dirinya mengakui hal itu membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan menghidupkan sektor perekonomian.

“Dengan dukungan masyarakat, hal-hal yang mengganggu laju pertumbuhan ekonomi harus dibenahi. Saya minta agar seluruh masyarakat bersatu mempererat persaudaraan, secara bersama membangun Kepri,” ungkap Soerya.

Dalam acara silaturahmi ini hadir juga anggota legislatif provinsi Kepri, Sugianto dan Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …