Home / Tanjungpinang / Pembina PNTI, Hj Rahma Dukung Pemberdayaan Nelayan Tradisional

Pembina PNTI, Hj Rahma Dukung Pemberdayaan Nelayan Tradisional

Tanjungpinang,- Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kota Tanjungpinang bertemu Wali Kota Tanjungpinang H Rahma, di Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, selasa (26/10/2020).

Pengurus PNTI Kota Tanjungpinang saat itu bersama Kabag Ekonomi di Setdako Tanjungpinang Nopirman Syahputra SE, selaku dewan penasehat PNTI. Rombongan disambut baik oleh Wali Kota Hj Rahma yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Tanjungpinang Drs Ahadi.

Kunjungan PNTI saat itu, selain silahturahmi, juga meminta dukungan pendapat dari Wali Kota terkait beberapa program kerja DPD PNTI di Kota Tanjungpinang. Menanggapi itu, Wali Kota tampak mendukung rencana kerja PNTI untuk membina nelayan di Kota Tanjungpinang.

Dukungan Wali Kota sebagai Pembina PNTI itu diungkapkan oleh Ketua DPD PNTI Kota Tanjungpinang Muliandry MZ. Dirinya menuturkan, Wali Kota Tanjungpinang Rahma S.IP bersedia sebagai dewan pembina sebagaimana diatur di dalam AD/ART PNTI.

“Alhamdulillah, dalam pertemuan tadi Bu Rahma menyatakan kesediaanya menjadi dewan Pembina PNTI Kota Tanjugpinang” ujarnya.

Lanjut Muliandry menjelaskan rangkaian pembahasan dalam pertemuan, terkait program – program dan kegiatan PNTI Tanjungpinang yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian nelayan tradisional di Tanjungpinang, dan akan di paduserasikan dengan program progam pembinaan oleh Pemerintah Kota Tanjugpinang.

“Selain itu juga beliau meminta kepada jajaran pengurus PNTI Kota Tanjungpinang agar dapat menciptakan nelayan nelayan mandiri dengan berbagai program pembinaan”terang Muliandry mengenai hasil pertemuan itu.

Pada kesempatan itu diketahui bahwa semua pihak optimis untuk meningkatkan derajat dan kesejahteraan nelayan di Kota Tanjungpinang. Kadis PPKP Drs Ahadi yang ikut hadir, memberikan apresiasi atas keberadaan PNTI di Tanjungpinang.

Penulis : Andi Kelana
Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin