Home / Anambas / Kesan dan Amanah H Zakaria Kepada Yus-Fatuh

Kesan dan Amanah H Zakaria Kepada Yus-Fatuh

H Zakharia

Anambas- Pasangan calon nomor urut 2 (dua) di Pilkada Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs H Yusrizal dan H Fathurrahman SE (Yus-Fatuh) mendapat apresiasi dari mayoritas masyarakat Anambas.

Pasangan ini dinilai mampu untuk menjulang anambas menuju kegemilangan. Selain ditinjau dari latar belakang pendidikannya dan pengalamannya. Pasangan ini dinilai sebagai pemimpin yang mengayomi masyarakat di Anambas.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang warga Palmatak, Haji Zakharia yang merupakan seorang pengusaha ikan.

“Pencalonan pak Yusrizal diterima dengan baik oleh masyarakat, karena sudah pernah mengenal beliau sebelumnya.” kata H Zakharia.

Zakharia menceritakan bagaimana masyarakat Anambas mengenal Drs Yusrizal saat menjabat sebagai Pjs Bupati Anambas pada 10 tahun lalu. Drs Yusrizal dikenal sebagai Bupati (Pjs Bupati-red) yang merakyat dan bekerja maksimal untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat serta disenangi oleh bawahannya di dalam birokrasi.

“Pak Yusrizal itu sudah seperti anak bagi saya dan termasuk dengan Almarhum istrinya, dia ramah dengan semua masyarakat,” kata pria berusia 80 tahun lebih ini.

Selaku masyarakat Anambas, dirinya berharap Drs Yusrizal menjadi pemimpin Anambas untuk membangun masyarakat Melayu di Anambas. Selain itu, H Zakharia berpesan kedepannya, saat terpilih sebagai Bupati, agar tetap menjalankan amanah terutama kepada tokoh masyarakat.

“Masyarakat jangan dijanji janjikan. Bantulah masyarakat secara wajar saat menjadi Bupati. Bekerjalah untuk mendukung kehidupan masyarakat anambas. Kalaulah sudah jadi Bupati sebagai putra daerah tidak boleh lupa dengan masyarakat. Semua masyarakat harus dibantu, kan gitu”harap H Zakharia kepada pasangan Yus-Fatuh.

Menurutnya, masyarakat selama ini kecewa kepada pemerintah, karena kurang perhatian kepada masyarakat dan tokoh masyarakat. Kesulitan masyarakat dan tokoh masyarakat tidak dapat dibantu secara wajar oleh pemerintah.

“Pesan saya, jangan kecewakan tokoh dan masyarakat kita Melayu, harus saling membantu,” ulang H Zakharia menegaskan.

Penulis : Irfan
Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin