Home / Tanjungpinang / Bahtiar Diskusi Bersama Pasukan Elit TNI di Kepri

Bahtiar Diskusi Bersama Pasukan Elit TNI di Kepri

Tanjungpinang,- Rombongan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI ke Kepulauan Riau disambut oleh Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin di ruang kerja kantor Gubernur, Gedung A, lt.4, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (23/10).

Bahtiar saat itu menceritakan bagaimana dirinya ketika datang ke Kepri menjalani tugas sebagai Pjs Gubernur, dan melangsungkan silaturahmi serta koordinasi bersama jajaran stakeholder.

“Dari kunjungan-kunjungan yang saya lakukan, saya menilai kalau Kepri ini punya kunci yakni keharmonisan dan kebersamaan. Semua stake holder saling bahu-membahu menjaga Kepri agar tetap dalam situasi kondusif,” terang Bahtiar.

Bahtiar juga memaparkan geografis wilayah Kepri sebagai daerah strategis, memiliki 96 persen wilayah lautan dan berbatasan dengan negara lain.

“Banyak potensi yang masih harus terus Kepri kembangkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Diskusi selanjutnya engenai pandemi covid-19 yang masih melanda. Bahtiar memaparkan upaya-upaya yang terus dilakukan dalam menekan laju penyebaran, salah satunya melalui penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dengan dilibatkannya TNI dan Polri mendukung kebijakan strategis, Bahtiar optimis penanggulangan Covid-19 dapat teratasi.

“Peran TNI dan Polri penting dan strategis dalam mengawal pelaksanaan protokol kesehatan, jika semua pihak bersama yakin tujuan yang kita tekadkan dapat tercapai,” tambahnya lagi.

Fokus selanjutnya oleh Pemerintah saat ini, termasuk di Kepri, upaya pemulihan ekonomi. Namun upaya itu (pemulihan ekonomi-red) menurut Bahtiar harus sejalan dengan keterjagaan kesehatan masyarakat dari bahaya Covid-19.

Pada kesempatan itu, atas kunjungan Koopssus di Kepri, menjadi kebanggaan. Bahtiar menyambut baik upaya peningkatan sisi pertahanan dan keamanan di Kepri.

Saat itu, Kolonel Inf Nyoman mewakili rombongan menyampaikan tujuan silaturahminya. Selanjutnya menjabarkan mengenai Koopssus TNI yang merupakan salah satu unit komando pasukan elit TNI, bagian dari Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) dan secara struktural komando langsung di bawah Panglima TNI.

Pasukan khusus ini sendiri merupakan gabungan dari tiga matra yakni matra darat, udara dan laut. Tugas Koopssus TNI diantaranya mengatasi aksi terorisme, baik dalam dan luar negeri yang mengancam ideologi kedaulatan, keutuhan dan keselamatan segenap bangsa Indonesia.

Sumber & Fhoto : HmsKepri
Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin