Home / Batam / Pesan Soerya Respationo : Santri Harus Agamis dan Intelek

Pesan Soerya Respationo : Santri Harus Agamis dan Intelek

BATAM, Memperingati Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2020. Merupakan momen penting memberikan penghormatan atas jasa para santri yang turut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, menjadi apresiasi oleh Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo atas jasa-jasa santri yang ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dengan semangat patriotisme.

“Mari jadikan ini sebagai momentum bagi kita bersama untuk meneladani perjuangan ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Bersama kita tumbuhkan semangat perjuangan membangun bangsa dan negara Indonesia, menjaga dan memperkuat NKRI, serta menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan generasi bangsa Indonesia,” ujar Soerya Respationo.

Soerya berpesan kepada para santri di Kepri agar menjadi generasi bangsa yang tidak hanya agamis tapi juga intelek dalam melanjutkan perjuangan para santri terdahulu, untuk mengisi kemerdekaan.

“Teruslah menjadi generasi muda yang berakhlak mulia dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman,” sambungnya.

Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan dengan nomor urut 1 itu pun menyampaikan ucapan selamat Hari Santri kepada seluruh santri Indonesia.

“Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2020.
Santri sehat Indonesia kuat. Bersama santri damailah negeri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional. Penetapan Hari Santri Nasional tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Sumber & Fhoto : Istimewa
Editor : EEMM

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin