Home / Riau / Kominfo Rohil Akan Gandeng Kejari Tagih Retribusi Menara

Kominfo Rohil Akan Gandeng Kejari Tagih Retribusi Menara

Foto bersama kunjungan kerja Diskominfo Rokan Hilir di Kabupaten Pelalawan.

Rohil, SB – Dalam kunjungannya pada awal bulan Oktober 2020 lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hilir menerima banyak masukan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan terkait langkah-langkah penagihan retribusi menara telekomunikasi yang sukses melampaui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retibusi menara telekomunikasi di wilayahnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rokan Hilir disambut hangat oleh Kepala Dinas Kominfo (Kadiskominfo) Kabupaten Pelalawan, Hendry Gunawan, AP dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan E-Government pada ruang Command Center Pelalawan, Yopan Rakhmatullah.

Dalam sambutannya Hendry Gunawan juga menyampaikan kiat sukses Pemkab Kabupaten Pelalawan dalam meraih hasil maksimal dari sektor retibusi menara.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir, Hermanto, S.Sos disampaikan melalui Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Infrastruktur dan Komunikasi, Indra Gunawan, SE mengatakan.

“Dari pembahasan kami, kiat sukses Kabupaten Pelalawan adalah berkat kerjasama dengan institusi Kejaksaan dalam penegakan peraturan daerah terkait penagihan retribusi,”

“Kita banyak belajar disini, dan pasti akan mengikuti langkah Kabupaten Pelalawan untuk dapat diterapkan juga di Kabupaten Rokan Hilir khususnya pada sektor retibusi menara,” kata Indra.

Pihaknya mengaku, draft perjanjian kerjasama dengan institusi Kejaksaan akan segera disiapkan. Selanjutnya pihak Diskominfo Kabupaten Rokan Hikir akan melakukan koordinasi intensif agar langkah ini segera terwujud, katanya menambahkan. (rls/man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin