Suara Birokrasi

Pjs Bupati Anambas : Mari Ciptakan Pilkada Damai

Anambas, SB – Pjs Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Drs Eko Sumbaryadi berkunjung ke Kecamatan Siantan Selatan Desa Air Bini Sabtu 17/10. Adapun maksud kunjungannya yakni guna memantau persiapan pilkada pada bulan Desember tahun 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Siantan Selatan dan dihadiri oleh Kapten CHB Dede triharyanto mewakili Kodim 03l8 Natuna, AKP Fauzi mewakili Kapolres Anambas, Kacabjari Anambas, Ketua KPU dan seluruh Kades dan BPD Siantan selatan.

Dalam sambutanya Camat Siantan Selatan mengatakan bahwa diwilayah kerjanya terdapat sejumlah Desa yang hanya bisa ditempuh dengan transportasi laut.

“Di wilayah Siantan selatan terdapat sejumlah desa yang hanya bisa ditempuh menggunakan transportasi laut. Seperti Desa Kiabu, Desa Mengkait, Desa Telaga, Desa Telaga Kecil, dan Desa Linggai,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila kondisi cuaca seperti sedang ada angin utara, maka perjalanan menuju sejumlah desa tersebut sangat beresiko.

“Apalagi kondisi cuaca sedang angina utara, maka perjalanan ke desa-desa tersebut harus hati-hati dan sangat beresiko,” ungkapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Anambas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Anambas yang telah memberikan sambutan atas kunjungan kerjanya.

“Terima kasih kepada tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam kunjungan kerja saya. Mari kita monitor penyelenggaraan tahapan pilkada di kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai ini,” pintanya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada masyarakat agar turut mensukseskan pilkada serentak tahun 2020.

“Mari kita sukseskan pilkada serentak 2020, dengan menjaga situasi tetap damai, menciptakan pilkada yang jujur dan selalu mematuhi protocol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus Covid-19,” himbaunya.

Adapun jumlah TPS yang terletak di kecamatan Siantan Selatan Desa Kiabu sebanyak 2 TPS, Desa Mengkai 2 TPS, Desa Telaga 2 TPS, Desa Linggai 1 TPS, Desa Tiangau 2 TPS, Desa Air Bini 2 TPS, dan Desa Telaga Kecil 1 TPS.

Sementara, untuk jumlah DPT diseluruh Kecamatan Siantan Selatan yang telah ditetapkan KPU yakni sebanyak 2.599 yang terdiri dari 12 TPS. (Nd*)

Exit mobile version