Home / Anambas / Melihat Dekat, Aktifitas Cagub SInergi Selain Kampanye

Melihat Dekat, Aktifitas Cagub SInergi Selain Kampanye

DR Soerya Respationo SH MH saat menyampaikan materi Sejarah Hukum melalui Daring

Batam,- Melihat lebih dekat aktifitas DR H Muhammad Soerya Respationo di tengah kesibukannya sebagai Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 (satu).

Tak banyak yang tahu bahwa Cagub Kepri dari Paslon ber hastag SInergi ini ternyata lebih mem prioritaskan pengabdian daripada pencitraan.

DR Soerya Respationo SH MH selama ini termasuk seorang Dosen Program pasca sarjana, Magister ilmu hukum di Universitas Batam (UNIBA).

Meski persiapan pemenangan di Pilkada Kepri kian padat, namun kegiatan mengajar di UNIBA merupakan komitmen Soerya Respationo agar terus berkontribusi pada Pendidikan perguruan tinggi di Provinsi Kepulauan Riau.

Pada hari sabtu (17/10/2020). Soerya Respationo terlihat serius menyampaikan materi “Sejarah Hukum” secara online menggunakan video conference, kepada mahasiswa S2 Hukum UNIBA. Penyampaian materi ini dilakukan di kediamannya di perumahan duta mas, Kota Batam.

Saat pemaparan materi, Soerya Respationo didampingi Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan S.E., S.H., M.M (Pengawas Yayasan Griya Husada), Dr Mohamad Gita Indrawan, S.T.m M.M (Wakil Rekotr IV Universitas Batam), dan perkuliahan daring ini dimoderatori oleh Dr. fadlan S.H., M.H (Kaprodi S2 Hukum Universitas Batam).

Komitmen Soerya Respationo yang menjadikan pendidikan sebagai prioritas dalam pengabdiannya kepada generasi muda di Kepri ini, mendapat apresiasi oleh Jemmy Rumengan selaku pengawas Yayasan Griya Husada. Menurut Jemmy, Mengajar adalah hal yang selalu diprioritaskan oleh Soerya Respationo dan selalu berperan aktif untuk mengajar ilmu.

“Bahkan Romo (panggilan akrab Soerya Respationo-red) selalu hadir untuk mengisi sesi perkuliahan, kita sangat mengapresiasi dedikasi beliau dalam pendidikan, terkusus pada dunia pendidikan perguruan tinggi” ucap Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan S.E., S.H., M.M sebelum memulai sesi perkuliahan.

Sementara pada sesi itu. Soerya Respationo berpesan kepada seluruh civitas akademika uniba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas. serta semakin peduli terhadap kesehatan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya, Soerya Respationo yang juga merupakan ketua senat universitas batam (UNIBA) ini membuka secara resmi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Batam, di studio auditorium uniba, kamis (15/10), kegiatan terebut juga dilaksanakan secara daring (online).

Penulis & Editor : Edy
Sumber & Fhoto : Istimewa

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin