Home / Tanjungpinang / Soerya Respationo Tinjau dan Dukung Pelaku UKM

Soerya Respationo Tinjau dan Dukung Pelaku UKM

Tanjungpinang,- Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo mengunjungi lokasi pedagang dan pelaku UKM di Gerai Pagan, Jl. Hang Lekir, Tanjungpinang, Minggu (11/10). Soerya Respationo antusias melihat semangat ibu ditengah lesunya ekonomi akibat Covid, namun tetap bertahan menjalankan usaha produk aneka jamu tradisional yang dikemas menarik dalam botol plastik.

“Nah, jamu ini sangat keren dan luar biasa. Khasiat jamu ini sudah diakui masyarakat Indonesia untuk kesehatan,” kata Soerya Respationo.

Elita, pedagang jamu itu kemudian bercerita kepada Soerya, bahwa semua jamu yang dijualnya adalah produksi para petani yang tergabung dalam kelompok tani.

“Semua jamu yang kami jual ini diproduksi oleh Kelompok Tani “Sirih Merah” di Jalan Nangka, Tanjungpinang. Bahan-bahannya juga alami, asli dari tanaman obat tradisional khas Indonesia, hasil tanaman sendiri,” ujarnya.

Saat ini, sambung Elita, ada beberapa jamu tradisional yang ia jual di Gerai Pangan tersebut.

“Ada wedang jahe, kunyit asam, jus serai, beras kencur, sari rapet dan jus kelor. Semuanya memiliki khasiat tersendiri,” ujarnya bersemangat.

Sejurus kemudian Soerya Respationo pun mengambil satu botol jamu dan mulai menawarkan kepada para pembeli dan rombongan yang menemaninya.

“Ayo kita dukung produk-produk UKM milik masyarakat seperti jamu ini. Jamu ini bagus, packaging nya juga sudah cukup menarik. Jangan lupa nanti semua legalitas produksinya dilengkapi,” ujar Soerya Respationo sembari memamerkan jamu yang dipegangnya.

“Terima kasih sudah mempromosikan jamu kami, Romo,” ujar Elita sambil tersenyum.

Tidak lama kemudian, Soerya Respationo pun memberi salam hormat dan pamit menuju ke lokasi tim relawan SInergi untuk agenda silaturahmi di sana.

“Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan ya, Bu.” Pungkasnya.(red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Disebut Menjanjikan Fee, Anggota Legislatif Bintan Hadir di Persidangan

”Daeng Muhamad Yatir, anggota DPRD Bintan yang menjanjikan sesuatu. Saya dijanjikan Rp 1000 per ton …