Home / Anambas / Program Pemulihan Ekonomi Soerya – Iman “Banjir” Dukungan

Program Pemulihan Ekonomi Soerya – Iman “Banjir” Dukungan

Batam – Dukungan masyarakat untuk Calon Gubernur (Cagub) Kepri Soerya Respationo dan Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Iman Sutiawan kian menguat menjelang pencoblosan Pilkada Kepri, 9 Desember 2020.

Dukungan kepada pasangan nomor urut 1 ini kiat menguat, diterimanya itikad baik Paslon SInergi Kepri oleg berbagai elemen masyarakat terkait program Recovery Ekonomi yang saat ini menjadi misi prioritas 100 hari kerja.

Prioritas ini disimpulkan dari hasil belanja masalah selama ini. Keterpurukan ekonomi keluarga akibat pandemi dan faktor lainnya, sangat penting untuk dipulihkan kembali demi membangkitkan keluarga yang mandiri secara ekonomi dan bermartabat.

Sejak dari tercetusnya program itu, setiap harinya Paslon Soerya – Iman mendapat dukungan dan kunjungan lebih dari satu komunitas. Kunjungan komunitas masyarakat mencapai lebih dari lima komunitas masyarakat pada hari senin, (05/10) di kediaman Calon Gubernur Kepulauan Riau DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH.

Usai menerima kunjungan dari perwakilan nelayan di Kota Batam dan membahas misi program industri kelautan perikanan. Selanjutnya, mantan Wagub Kepri, di periode 2010-2015 itu menerima kunjungan silaturahmi dari 4 komunitas masyarakat. Yaitu dari paguyuban Kanurangga (Purbalingga), Ikatan Keluarga Cilacap (IKC), paguyuban Banyumas dan paguyuban Banjarnegara.

Keempat kelompok masyarakat ini juga menyatakan dukungan kepada Soerya dan Iman di Pilkada Kepri, dan siap bergerilya untuk kemenangan Soerya – Iman agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Pernyataan dukungan tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kasimun, salah seorang tokoh masyarakat di Kepri, yang hadir saat itu.

“Kami hadir di tempat ini untuk bersilaturahmi dengan Bapak Soerya Respationo, yang sekaligus meyatakan dukungan penuh di Pilkada Kepri, dan mendoakan agar Bapak Soerya Respationo dan Bapak Iman Sutiawan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, pada pemilihan nanti,” tegas Kasimun.

“Siap untuk memenangkan Pak Soerya dan Pak Iman demi kesejahteraan masyarakat Kepri,” demikian anggota paguyuban lainnya, menyambut pernyataan dukungan kepada Soerya dan Iman.

Cagub Soerya Respationo menyambut baik kehadiran para tokoh masyarakat dari berbagai paguyuban yang ada di kota Batam dan Kepri, yang berkesempatan meluangkan waktu untuk datang bersilaturahmi di kediamannya.

“Terimakasih kepada para tokoh masyarakat paguyuban yang hadir di sini, serta para tokoh masyarakat Kepri yang telah menyatakan ikut berjuang bersama kami untuk sebuah perubahan, untuk Kepri lebih baik, dalam mewujudkan cita-cita masyarakat untuk hidup sejahtera, sehat dan berkualitas. Semoga harapan kita semua dirhidoi dan cita-cita kita dikabulkan oleh Allah,” ucap Soerya Respationo.

Bagi Soerya, dukungan yang diberikan oleh masyarakat terlebih kehadiran para tokoh masyarakat dan sesepuh, adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan lebih untuk memimpin daerah, agar masyarakat Kepri meraih kesejahteraan.

“Insha Allah kami (Soerya dan Iman) akan menjaga amanah rakyat Kepri,” ucap Soerya Respationo, yang disambut tepuk tangan meriah dari pengurus dan perwakilan paguyuban yang hadir.

Soerya juga menyampaikan bahwa sudah menjadi komitmen dirinya dan Iman Sutiawan untuk melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kepri, terutama untuk pemulihan (recovery) ekonomi masyarakat yang mengalami resesi akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Soerya Respationo juga menerangkan rencana program kerja 100 hari pertamanya saat terpilih, akan fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat. Anggaran (APBD) Kepri akan diarahkan untuk melakukan pemberdayaan masyarakat, melalui program stimulus berupa pemberian bantuan modal bagi pelaku usaha UMKM, serta stimulus ekonomi bagi pengusaha menengah ke atas.

“Lewat program pembangunan dan stimulus ekonomi, kita bangkitkan kembali perekonomian masyarakat dari resesi akibat pandemi Covid-19,” kata Soerya.

Sumber & Fhoto : red

Editor : EED

Tinggalkan Balasan